Home / berita bola / Wayne Rooney Cetak Golnya Yang Ke 200 Liga Inggris

Wayne Rooney Cetak Golnya Yang Ke 200 Liga Inggris

Wayne Rooney Cetak Golnya Yang Ke 200 Liga Inggris – Ada perolehan khusus yang dicatat Wayne Rooney sesudah cetak satu gol ke gawang Manchester City. Gol itu yaitu gol ke-200 Rooney di arena Premier League.

Rooney jadi pencetak gol Everton kala timnya bermain imbang 1-1 dengan City di Etihad Fase, Selasa (22/8/2017) dinihari WIB. Penyerang berumur 31 th. itu merampungkan operan dari Dominic Calvert-Lewin untuk mengalahkan kiper Ederson Moraes.

Gol Rooney itu tidak cukup untuk menjadi pemenang Everton. City dapat mengimbangi kedudukan pada menit-menit akhir lewat tembakan Raheem Sterling.

Walau demikian, karena penambahan satu gol itu, Rooney saat ini sudah cetak 200 gol di Premier League mulai sejak kiprahnya pada 2002 kemarin. Dalam histori Premier League, hanya ada satu orang-orang yang telah cetak 200 gol atau lebih, yakni Alan Shearer.

Shearer sampai sekarang ini masih tetap terdaftar jadi top skorer selama hidup Premier League. Striker legendaris timnas Inggris itu cetak 260 gol dengan Blackburn Rovers serta Newcastle United.

Disamping itu, Rooney cetak gol-golnya di Premier League dengan Everton serta Manchester United. Dia cetak 17 gol untuk Everton serta 183 gol untuk MU.

Yang lebih menarik sekali lagi, gawang City juga jadi korban kala Rooney cetak gol ke-50 serta ke-150-nya di Premier League.

” Mengasyikkan. Dapat melaksanakannya hari ini dalam satu kompetisi yang benar-benar perlu buat kami, dengan laga-laga berat yang telah menunggu, ini yaitu satu peristiwa manis serta saya percaya segi merah Manchester akan menikmatinya, ” tutur Rooney yang diambil BBC.

Atas perolehannya itu, Rooney memperoleh ucapan selamat dari Shearer.

” Selamat, Wayne, karna sudah menjangkau 200 gol di Premier League. Itu yaitu satu perolehan hebat, ” kata Shearer.

” Dimana saja anda? Saya jadi salah satu pemain yang cetak 200 gol dalam lebih dari satu tahun paling akhir. Selamat serta saya percaya anda juga akan cetak gol-gol yang lain, ” katanya.

About admin