Home / Uncategorized / Warga Ciamis Tangkap Macan Tutul | Peristiwa

Warga Ciamis Tangkap Macan Tutul | Peristiwa

Warga Ciamis Tangkap Macan Tutul | Peristiwa. Beberapa warga Ciamis dikabarkan telah menangkap seekor macan tutul yang tengah tergeletak di kawasan kaki Gunung Sawal.

Salah satu warga di kaki gunung yang pertama kali menemukan macam jawa itu, Endang, menyatakan bahwa hewan buas itu pertama kali ditemukan oleh sekitar jam 07.00 WIB pagi tadi di sekitar kebun warga dalam kondisi tak berdaya.

“Macan tutul tersebut diduga telah mati, namun setelah kami coba untuk membbangunkan, ternyata dia masih hidup, malah sempat akan menerkam seorang warga,” kata Endang, Senin (9/11) lalu.

Endang menjelaskan, macan tutul itu pertama kali ditemukan mata kanannya mengalami kebutaan dan ada luka di bagian kepalanya. Patut diduga, luka tersebut akibat berkelahi dengan hewan liar di hutan.

“Diduga, sebelumnya dia berkelahi dan luka-luka dan kemudian turun gunung,” kata Endang.

Selanjutnya, hewan yang dilindungi tersebut diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Ciamis. Macan dengan jenis kelamin jantan itu diperkirakan berumur 8 bulan hingga 1 tahun.

Penangkapan macan tutul di Kabupaten Ciamis ini sudah yang kesekian kalinya. Seluruh hewan buas tangkapan warga tersebut sudah diserahkan kepada Taman Satwa Cikembulan.

About admin