Home / Berita Umum / TKW Diah yang 12 Tahun Tak Digaji Majikan di Jordania, Bagaimana Kisahnya?

TKW Diah yang 12 Tahun Tak Digaji Majikan di Jordania, Bagaimana Kisahnya?

TKW Diah yang 12 Tahun Tak Digaji Majikan di Jordania, Bagaimana Kisahnya? – Diah Anggraini (36), pada akhirnya jengkel dengan sikap majikannya. Haknya menjadi pekerja tidak dibayarkan. Diah pada akhirnya pilih kabur serta minta perlindungan KBRI Amman, Jordania. Bagaimana kisahnya ?

“Waktu itu majikan cuma dapat janji serta janji saat saya menagih manakah upah saya. Selalu demikian, sampai lalu saya kabur,” papar Diah didapati wartawan di dalam rumah ibunya, Selasa (19/2/2019).

Diah ini hari telah pulang serta berjumpa ibu bersama keluarganya di Jalan Laksamana Martadinata, Kota Malang. Situasi haru mencakup kehadiran Diah, semenjak 2006 pergi tinggalkan rumah untuk kerja di Jordania.

Saat ada di KBRI, Diah mengakui bersukur dianya betul-betul rasakan kenyamanan serta ketenangan. “Semuanya dijamin, saya terima kasih pada KBRI yang telah baik untuk memerhatikan saya,” kata ibu satu anak ini.

Di tanya pengalamannya kerja di Jordania?. Diah mengakui tidak sempat terima perlakuan kasar atau bahkan juga kekerasan fisik. Akan tetapi, majikan tunda pembayaran upah yang seharusnya ia terima.

Sekarang, Diah bersukur upah yang sudah sempat terlambat itu akan dikasihkan oleh majikan. “Telah, upah ingin dibayar, terima kasih pada pemerintah,” tuturnya.

Diah mengharap, rekan-rekannya akan dapat selekasnya pulang, sebab tentu saja akan membawa kebahagiaan buat keluarga. “Mudah-mudahan rekan-rekan lainnya cepat menyusul untuk pulang,” berharap Diah.

Di tanya apa banyak teman-temannya yang ada di Jordania?. Ia menjawab cukuplah banyak. “Ada sangat banyak,” tegas Diah.

About admin