Home / Berita Umum / TKI Asal Bantul Tewas Karena Kecelakaan Kerja

TKI Asal Bantul Tewas Karena Kecelakaan Kerja

TKI Asal Bantul Tewas Karena Kecelakaan Kerja – Wiwit Sutrisnoputro (25) Tenaga Kerja Indonesia asal Kabupaten Bantul, Yogyakarta, yg bekerja di Korea Selatan, meninggal dunia karena sebab kecelakaan kerja pada Rabu, 18 Juli 2018. ‎

” Sekitar jam 9 (waktu Korea) atau sekitar jam 19. 00 WIB anak saya alami kecelakaan kerja, ” kata Sumarsih, ibu kandung dari Wiwit, Jumat (20/7/2018).

Sebelum di beritakan kecelakaan kerja meninggal dunia, Sumarsih tetap masih berkomunikasi melalui WhatsApp tetapi selang sekilat komunikasi terputus tdk respon pesan singkat.

” Habis maghrib saya WA sebelum kecelakaan akan tetapi tdk ada respon. Selanjutnya saya telp juga tdk dijawab, ” tangkisnya.

Keresahan Sumarsih terjawab dikala hari ke hari selanjutnya ada tamu yg ada orang-tua dari rekan kerja Wiwit di Korea yg memberitakan Wiwit meninggal dunia dikarenakan kecelakaan kerja.

” Akan tetapi saya tdk mempercayai dikarenakan tetap masih WA. Habis WA kok meninggal dunia, ” ujar warga Dusun Jalakan, Desa Triharjo, Kecamatan Pandak, Kabupaten Bantul ini.

Tetapi tidak berapa lama kemudian ada pengurus Pelatihan Kerja Bina Insani Kelompok Yogyakarta yg memberitakan perihal yang sama.

” Spek desa juga diberitahu malam itu pengurus kampung ada ke , ” tangkisnya.

Sumarsih menceriterakan anaknya bekerja di Korea Selatan sudah dua tahun di perusahaan manufaktur bagian operator las di Korea Selatan.

” Barangkali saja sabtu malam jenazah anak saya baru tiba dari sini ( duka), ” tangkisnya. ‎

About admin