Home / Uncategorized / Tiang Listrik Punya PLN Ambruk Terkena Mobil Besar Di Bekasi

Tiang Listrik Punya PLN Ambruk Terkena Mobil Besar Di Bekasi

Tiang Listrik Punya PLN Ambruk Terkena Mobil Besar Di Bekasi – Tiang listrik punya PLN depan Ruko Sun City, Jalan Mayor Hasibuan, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa 26 September 2017. Mengakibatkan, 2 pengendara sepeda motor alami gawat karena tertimpa tiang listrik itu.

Ke-2 korban yang terluka itu yaitu Joko Paryadi Widiarso (57) , serta Hariyadi Dwianto (36) . ” Keduanya tertimpa tiang listrik yang ambruk, Joko luka pada sisi pundak, serta Hariyadi terjatuh dari sepeda motor, ” tutur Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing di Bekasi, Rabu (27/9/2017) .

Waktu ini, kata dia, ke-2 korban segera dilarikan ke Tempat tinggal Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi untuk perawatan selanjutnya. Menurut dia, insiden ini berjalan di jalur yang menghadap ke Jakarta. Waktu tiang listrik patah, mendadak segera menimp pundak Joko yang lagi tengah berkendara.

Sesaat korban Hariyadi yang berada di belakang Joko, tidak pernah hentikan sepeda motornya. Tidak ayal, Hariyadi terjatuh dari sepeda motor. Bahkan, korban dikira pernah juga akan tersengat listrik serta segera dievakuasi petugas untuk memperoleh pertolongan pertama.

Erna mengakui, elemen umur umumnya berjalan karna kehadiran tiang listrik itu telah tua atau uzur. Karenanya, apabila cuaca berlebihan seperti hembusan angin kencang, mendadak tiang itu ambruk. ” Bila bukanlah elemen umur, pastinya riskan patah, ” katanya.

Sesaat PLN Ruang Bekasi mengidentifikasi penyebabnya patahnya tiang listrik memiliki bahan beton dikira ambruk karna kabel listrik tidak berniat tersangkut oleh kendaraan berat yang lagi tengah melintas. ” Terserang kendaraan berat, jadi ambruk, ” kata Humas PLN Ruang Bekasi, Harwito.

Meski sekian, kata dia, petugas butuh menginvestigasi lebih dalam manfaat menegaskan penyebabnya patahnya tiang itu. Salah nya ialah lihat rekaman camera pengawas (CCTV) yang berada di dekat area peristiwa. Sebetulnya, umur konstruksi tiang beton itu dapat bertahan sepanjang 40 th..

Bahkan, kata dia, telah melalui uji konstruksi oleh Balai Litbang Bahan serta Susunan Bangunan. Tetapi dia belum juga dapat menuturkan telah berapakah lama tiang listrik itu berdiri di tepi jalan, tetapi secepat-cepatnya tiang listrik pengganti itu juga akan di-bangun.

Diluar itu, masalah listrik yang dirasakan pelanggan karena peristiwa ini tidaklah terlalu besar. Terlebih tiang listrik itu bertegangan rendah yang umum dipakai untuk mensuplai listrik ke 15 tempat tinggal. Beberapa pelanggan, cuma alami pemadaman listrik sepanjang 30 menit.

About admin