Home / berita bola / Thierry Henry: Portugal Dapat Membuat Final Euro 2016 Kelihatan Kurang Menarik

Thierry Henry: Portugal Dapat Membuat Final Euro 2016 Kelihatan Kurang Menarik

Thierry Henry ternyata memberikan sebuah peringatan terhadap Prancis jika lawan dari mereka di babak final ajang Euro 2016 yaitu Portugal, akan menunjukkan sebuah taktik yang sedikit menjengkelkan yang dapat menjadikan skuat Didier Deschamps merasakan frustasi.

Henry ingin sekali Les Bleus tidak terjebak oleh sebuah permainan yang dijalankan Portugal itu. Karena Seleccao mempunyai striker sekelas Cristiano Ronaldo yang membuat gol kapan saja serta pada keadaan apa pun.

“Portugal dapat saja menjadikan laga puncak ini sebagai tontonan yang tidak enak untuk dilihat. Karena mereka juga mengetahui cara agar bisa bertanding jelek,” ungkap Henry terhadap BBC sebelum pertandingan dari kedua tim yang berlangsung di Stade de France, hari Senin (11/7).

“Pada babak semi-final, Wales sebenarnya bisa menjaga Ronaldo dengan begitu baik. Dia nyaris sama sekali tidak terlihat pada jalannya laga, namun dengan mengejutkan dia membuka skor menjadi 1-0. Dirinya dapat saja kehilangan bola, namun ternyata dia tahu bagaimana caranya untuk mencetak gol. Karena dia selalu fokus sekali.”

“Ronaldo juga mengingatkan saya sosok David Trezeguet, yang begitu jarang memegang bola pada jalannya pertandingan, tetapi tetap saja bisa membuat gol,” tambahnya.

About admin