Home / Berita Umum / Terdampak Kekeringan, Pemkab Terus Dropping Air ke 3.500 Warga Magetan

Terdampak Kekeringan, Pemkab Terus Dropping Air ke 3.500 Warga Magetan

Terdampak Kekeringan, Pemkab Terus Dropping Air ke 3.500 Warga Magetan – Tertulis sekitar 3. 500 penduduk Kabupaten Magetan masihlah terdampak kekeringan sekarang. Pemkab juga selalu mengerjakan dropping air.

Kasi Kedaruratan serta Logistik BPBD Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra mengemukakan beberapa ribu penduduk yang terdampak kekeringan ini ada di dua desa di Kabupaten Magetan, ialah Desa Kuwon, Kecamatan Karas serta Desa Sayutan, Kecamatan Parang.

” Untuk Desa Kuwon, Kecamatan Karas lebih kurang 2. 000 jiwa, sedang satu desa di Kecamatan Parang yang terdampak kekeringan ialah di Desa Sayutan di alami 1500 jiwa atau lebih kurang 500 KK, ” jelas Fery.

Fery mengungkap, dropping sudah dijalankan tiap-tiap dua hari sekali lewat cara bergilir.

” Kita dropping tiap-tiap dua hari sekali dengan detail tiap-tiap dropping lebih kurang 20 ribu sampai 30 ribu liter, ” jelasnya.

Saat musim kemarau terhitung sejak mulai bulan Juli 2018, BPBD mencatat sudah mengerjakan dropping di wilayah-wilayah itu lebih dari 150 kali.

Biarpun demikian, Bupati Magetan Suprawoto mempunyai komitmen selalu kirim dropping air pada penduduk sambil menanti musim hujan datang.

” Kita selalu mengerjakan dropping air bersih ke lokasi terdampak, ” tutur Suprawoto pada wartawan selesai pemberangkatkan tangki air dari Pendopo Bupati Magetan, Jumat (26/10/2018) kemarin.

About admin