Home / otomotif / Teknologi Teranyar Mobil Menggunakan Daya Listrik Di Swedia

Teknologi Teranyar Mobil Menggunakan Daya Listrik Di Swedia

Teknologi Teranyar Mobil Menggunakan Daya Listrik Di Swedia – Tehnologi modern teranyar dikenalkan di Swedia : jalanan yang dapat isi daya mobil listrik. Project ini punya tujuan biar Swedia tak kan pakai kendaraan bahannya bakar minyak.
Jalan pertama didunia, yang dapat isi daya kendaraan bertenaga listrik waktu jalan di atasnya, diresmikan di Swedia awal bln. ini. Jalanan ini ada di luar kota Stockholm serta punya panjang nyaris 2 km.. Project penemuan pemerintah Swedia, yang di beri bernama ” eRoadArlanda ” , ini punya tujuan biar negara ini dapat punya sistim transportasi yang bebas berbahan bakar minyak di th. 2030.

Tehnologi e-Road bekerja lewat transfer daya yang berlangsung pada rel elektrik serta lengan pengisi daya, sebagai sisi dari kendaraan bertenaga listrik. Sisi tengah jalan udah dipasang rel yang mengalirkan tenaga listrik waktu ada kendaraan yang melalui. Lengan pengisi daya yang ada di sisi bawah mobil atau truk listrik dapat mendeteksi jalanan yang punya rel. Lengan ini dapat terjulur automatic serta bersentuhan dengan rel. Waktu mobil berhenti atau tukar jalur, lengan dapat terlipat dengan automatic. Rel yang ada di dalam jalan juga masihlah bermanfaat di dalam hujan atau salju.

Mendapat dukungan penuh oleh Uni Eropa

” Salah satunya issu paling terutama waktu ini merupakan bagaimana membuat transportasi darat yang bebas berbahan bakar minyak. Serta kami mempunyai jalan keluar buat buat ini jadi fakta. Swedia ada di barisan paling depan dalam technologi ini serta kami menginginkan buat dapat mengenalkan technologi ini ke semua negeri serta dunia ” , kata Hans Sll, pemimpin konsorsium eRoadArlanda.

Direktur Jenderal Tubuh Transportasi Swedia, Lena Erixon, mengemukakan ” Terutama sekali buat melaksanakan terobosan dalam soal yang perihal dengan transportasi darat yang ramah lingkungan. Oleh lantaran itu, kami beri dukungan proyek-proyek penemuan yang memberikannya peran periode panjang serta terus terusan ” , seperti ditulis web site website resmi eRoadArlanda.

Komisioner Transportasi Uni Eropa, Violeta Bulc, mengemukakan bahwa ada pendanaan dari Uni Eropa buat project sama dengan ini. Hal semacam ini semestinya mendorong pemerintah Swedia serta konsorsium eRoadArlanda buat mengfungsikan peluang ini serta buat tambah banyak jalanan yang dapat isi daya kendaraan bertenaga listrik.

About admin