Home / berita bola / Spanyol Di Unggulkan Atas Kosovo

Spanyol Di Unggulkan Atas Kosovo

Spanyol Di Unggulkan Atas Kosovo – Adu Spanyol versi Kosovo bakalan diberikan bumbu panasnya perseteruan diplomatik dari ke-2 negara. Spanyol gak mengaku Kosovo selaku negara yang merdeka.

Spanyol bakal melayani Kosovo di Estadio de La Cartuja, Sevilla, di pertandingan Kelompok B Penyisihan Piala Dunia 2022, Kamis (1/4/2022) pagi buta WIB. Adu ini bakalan diberikan bumbu panasnya interaksi diplomatik dari ke-2 negara.

Spanyol jadi satu diantara negara yang menampik pernyataan kemerdekaan Kosovo dari Serbia di 2008. Kosovo awal mulanya yaitu lokasi dari Serbia, namun memutuskan memerdekaan diri habis perseteruan etnis Serbia serta Albania.

Sikap Spanyol ini dipecut oleh kegalauan mereka kalau kemerdekaan Kosovo dapat memberi inspirasi grup separatis di Catalunya. Catalunya jadi satu diantara lokasi yang pengin memerdekakan diri dari Spanyol.

Sikap politik Spanyol ikut sampai ke olahraga, tergolong buat tim nasional Kosovo yang anyar dianggap FIFA di 2016. Adu Spanyol versi Kosovo ini sampai nyaris gagal diselenggarakan.

Perihal ini gara-gara Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) mengatakan Kosovo selaku “territory” menunjuk di lokasi serta bukan negara waktu mengabarkan musuh La Furia Roja di Penyisihan Piala Dunia 2022. Asosiasi Sepakbola Kosovo (FFK) yang berang dengan perihal ini memberi ancaman tak akan hadir ke Spanyol buat main.

Kosovo selanjutnya mau pergi ke Sevilla habis memperoleh agunan dari UEFA serta FIFA kalau kedaulatan mereka selaku negara bakalan diakui di pertandingan itu. Bendera serta lagu berkebangsaan Kosovo ditandaskan bakalan berkibar serta bergema.

“Kami udah terima agunan dari UEFA serta FIFA kalau peraturan (berkaitan kompetisi internasional) bakal disegani,” kata sekertaris FFK, Eroll Salihu dilansir dari AFP.

Ini bukanlah kegentingan pertama Spanyol serta Kosovo di olahraga. Di 2019, Spanyol menampik mengadakan kompetisi Penyisihan Piala Eropa U-17 menentang Yunani Kosovo serta Ukraina.

Kompetisi itu setelah itu diselenggarakan di Nyon, Swiss. 1 tahun awal mulanya waktu Kejuaraan Dunia Karate di Madrid, karateka Kosovo gak bawa nama negara mereka serta tampil dengan bendera Asosiasi Karate Internasional.

Spanyol saat ini ditandaskan bakalan melunak pada Kosovo sebab UEFA serta FIFA di pertandingan kelak. Walau begitu, Pemerintahan Spanyol bakalan selalu kuat di pendirian mereka tak akan mengaku kemerdekaan Kosovo.

“Penyelenggaraan kompetisi di antara klub dari 2 asosiasi ini pada situasi apa saja tak mengganti status Spanyol tidak untuk mengaku Kosovo selaku suatu negara,” kata sumber dari pemerintahan Spanyol dilansir dari AFP.

About penulis77