Home / berita bola / Spaletti Mendapatkan Banyak Pujian

Spaletti Mendapatkan Banyak Pujian

Datang sebagai pengganti di tengah musim, Luciano Spalletti mampu membawa AS Roma kembali ke trek yang benar. Kinerjanya bahkan diakui mengejutkan. Spalletti kembali ke Roma pada 13 Januari lalu menggantikan Rudi Garcia yang dipecat. Sebelumnya dia pernah menangani Giallorossi pada periode 2005-2009 silam.

Sejak dipegang pria plontos ini, Roma melaju dengan mengesankan. Dalam 16 pertandingan di Serie A, anak-anak ibukota cuma satu kali kalah dan memetik 11 kemenangan. Hasil ini membaik setelah sebelumnya Roma tersendat bersama Garcia. Di sembilan laga terakhir sebelum kedatangan Spalletti, Roma cuma memetik dua kemenangan saja di liga.

Bahkan laju meyakinkan Roma ini membuat mereka membuka kesempatan finis sebagai runner-up kembali terbuka lebar-lebar. Dengan tiga pekan tersisa, Roma yang kini menempati posisi tiga cuma berjarak dua poin saja dari Napoli di urutan dua.

Direktur Olahraga Roma Walter Sabatini mengaku sangat terkesan dengan hasil polesan eks pelatih Zenit St.Petersburg itu. Menurutnya Spalletti berhasil memeras kemampuan terbaik dari seluruh anggota tim.

About admin