Home / berita bola / Simeone Menyayangkan Sanksi RFEF

Simeone Menyayangkan Sanksi RFEF

Diego Simeone harus absen mendampingi Atletico Madrid di tiga pertandingan sisa musim ini. Ini setelah pelatih asal Argentina itu diskors oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Skors ini berdasarkan pengusiran Simeone pada laga Atletico kontra Malaga akhir pekan lalu yang berakhir kemenangan 1-0 untuk timnya.

Simeone saat itu diusir keluar oleh wasit karena dianggap melempar bola ke tengah lapangan saat Malaga sedang melakukan serangan ke daerah Atletico. Padahal dalam tayangan ulang tidak jelas siapa yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut. Tapi sesuai aturan yang berlaku, Simeone sebagai orang dengan posisi tertinggi di tim pelatih, dia mesti diusir ke bangku stadion.

“Yang melempar bola adalah seorang bocah laki-laki yang duduk di dekat kami, tapi itu tidak masalah. Jelas bahwa wasit mengambil keputusan yang tepat berdasarkan peraturan,” ucap Simeone membantah anggapan bahwa dia yang melempar bola.

Meski demikian, ucapan Simeone itu tidak ada artinya karena RFEF tetap menjatuhkan sanksi untuknya setelah melakukan investigasi mendalam, karena dianggap mengganggu jalannya pertandingan.

About admin