Home / Berita Umum / Sering Naik ke Daratan, Buaya 3 Meter di Jambi Ditangkap

Sering Naik ke Daratan, Buaya 3 Meter di Jambi Ditangkap

Sering Naik ke Daratan, Buaya 3 Meter di Jambi Ditangkap – Buaya selama 3 mtr. yang sudah sempat menggelisahkan masyarakat Desa Lagan Ulu, Geragai, Tanjung Jabung Timur, Jambi, pada akhirnya diamankan masyarakat. Buaya dengan berat sampai 100 kg ini diamankan di dekat saluran sungai saat naik ke daratan.

” Buaya itu diamankan karena telah menggelisahkan. Buaya ini dapat memang seringkali menampakan diri di sungai, serta seringkali naik ke daratan, ” tutur Amos Dhani masyarakat seputar.

Semenjak satu pekan paling akhir, buaya itu membuat masyarakat cemas serta cemas. Mengingat buaya seringkali menampakan diri di sungai serta kadang naik ke dataran. Buaya ini sangat terpaksa diamankan masyarakat dengan alat seadanya, dengan keadaan hidup serta terikat tali.

” Buaya itu sekarang masih tetap ditangkap, keadaan buaya dalam kondisi hidup. Gagasan dari pihak berkaitan ingin kelokasi untuk mengamankan buaya itu, ” tuturnya.

Selain itu, sekarang ini petugas Balai Perlindungan Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi sekarang ini tengah menuju kelokasi penangkapan buaya itu. Petugas juga membetulkan bila saluran sungai di dekat permukiman masyarakat jadi tempat perlintasan buaya disana.

” Disana memang benar ada populasi buaya. Tapi umumnya buaya itu ada dialiran sungai besar, cukuplah jauh dari permukiman masyarakat. Jika yang sekarang ini buaya yang diamankan masyarakat itu dialiran anak sungai, karena disana juga ada beberapa rawa-rawa, ditambah lagi saluran sungai itu juga dekat dengan permukiman masyarakat, ” tutur Faried, Kasi Perlindungan Lokasi III BKSDA Jambi.

About admin