Home / Berita Umum / Sebanyak 105 Peserta Ikuti Batik Street Exhibition di Ponorogo

Sebanyak 105 Peserta Ikuti Batik Street Exhibition di Ponorogo

Sebanyak 105 Peserta Ikuti Batik Street Exhibition di Ponorogo – Sekitar 105 peserta terlihat berlenggak-lenggok diatas karpet merah. Mereka kenakan kain batik ciri khas Ponorogo. Peserta yang terbagi dalam anak-anak sampai saat ini juga sukses mengisap perhatian masyarakat bumi reog.

Berada di selama Jalan Alun-Alun Timur. Karpet selama 100 mtr. diselenggarakan untuk tempat beberapa mode berjalan. Beberapa kreasi pakaian batik dipamerkan di tempat ini.

Menariknya, walau terhambat hujan sebab tempat di luar ruang, beberapa mode dengan profesional masih berjalan diatas catwalk. Sambil kadang-kadang dihiasi senyum dari muka mode walau baju yang dipakai basah terserang air hujan.

“Pekerjaan exhibition ini baru pertama-tama diselenggarakan di Ponorogo,” papar Kepala Dinas Pariwisata Lilik Slamet Raharjo waktu didapati di tempat, Sabtu (23/3/2019).

Lilik, panggilannya memberikan beberapa peserta ini hadir dari kota lainnya seperti Kediri, Tulungagung, Magetan, Ngawi, serta Madiun. Pihaknya juga mengharap terdapatnya pagelaran ini dapat kembali tingkatkan eksistensi batik Ponorogo.

“Kami pun mengharap karenanya ada acara ini dapat memancing beberapa entrepreneur ekonomi kreatif,” tutur ia.

Selain itu, Wabup Ponorogo Soedjarno memberikan batik sekarang ini jadi baju harus buat penduduk Indonesia. Karena, selesai masuk ke warisan budaya Unesco, tiap-tiap moment tetap kenakan batik.

“Menjadi masyarakat Ponorogo janganlah cuma menggenjot produksinya saja tetapi pun kesadaran penduduk untuk gunakan batik,” tandas ia.

About admin