Home / berita bola / Sampdoria Resmi Pecat Pelatihnya | Liga Spanyol

Sampdoria Resmi Pecat Pelatihnya | Liga Spanyol

Sampdoria Resmi Pecat Pelatihnya | Liga Spanyol. Sampdoria secara resmi telah mengumumkan pemecatan Walter Zenga sebagai manajer mereka, hari Selasa (11/10) lalu. Zenga dipecat setelah 152 hari menukangi tim.

Pemecatan Zenga tidak bisa dilepaskan dari peran para fans Sampdoria. Setelah tim yang didukungnya itu takluk dari Fiorentina, hari Minggu (8/11) lalu, para suporter melontarkan tuntutan tarhadap pihak manajemen agar segera mendepak Zenga.

Permintaan para fans ini langsung diiyakan oleh pihak manajemen tiga hari setelah kekalahan tersebut. Lewat laman resminya, Sampdoria menyatakan, “Walter Zenga sudah kami pecat dari jabatannya sebagai pelatih tim utama.”

“Kami minta maaf lantaran hubungan profesional ini berakhir dengan cepat. Semua pihak dalam klub ini berharap supaya Zenga memperoleh keberuntungan dalam masa depannya,” tambah pernyataan itu.

Menurut media media di Italia, pihak manajemen klub telah menetapkan tiga nama sebagai opsi suksesor Zenga, yakni Vincenzo Montella, Del Neri dan yang terakhir adalah Eugenio Corini.

Zenga merupakan juru taktik lapangan keempat yang kehilangan jibnya di ajang Serie A 2015-16. Sebelum Zenga, ada Castori, Rossi, Sannino serta Iachini yang juga dipacat timnya sebelum Zenga.

About admin