Home / berita bola / Real Madrid Peroleh Keringanan Hukuman Asal CAS

Real Madrid Peroleh Keringanan Hukuman Asal CAS

Real Madrid akhirnya mendapat sebuah keringanan hukuman yang berasal dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menyangkut sebuah sanksi larangan ketika bursa transfer. CAS kemudian sudah memutuskan buat mengurangi hukuman Madrid sebagai hanya satu larangan transfer.

Ketika 8 September 2016, Los Blancos memang dijatuhi hukuman oleh pihak Komisi Disiplin FIFA, dan salah satu poin utamanya merupakan sebuah larangan mendaftarkan pemain anyar ketika bursa transfer bulan Januari 2017 serta musim panas 2017. Dan hukuman yang sama juga diterima oleh pasukan Atletico Madrid.

Sanksi tersebut diterima langsung oleh dua klub asal Kota Madrid itu, mengingat jika sudah merekrut beberapa bomber berusia di bawah 18 tahun ketika bulan Januari 2016 dengan ilegal. Madrid serta Aletico kemudian juga sempat mengajukan suatu banding, tetapi ditolak langsung oleh Komite Disiplin dari FIFA.

Dan tak patah arang, Real Madrid meneruskan permasalahan ini buat ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Usai membatalkan sanksi FIFA menyangkut larangan menurunkan pesepak bola pada bawah umur di masing-masing skuat, CAS juga justru meringankan sanksi aktivitas ketika bursa transfer.

About admin