Home / Uncategorized / Ratusan Penerbangan Di Bali Di Batalkan Akibat Gunung Agung Meletus
Mount Agung volcano is seen erupting from Lempuyang Temple in Karangasem, Bali, Indonesia November 27, 2017. REUTERS/Johannes P. Christo

Ratusan Penerbangan Di Bali Di Batalkan Akibat Gunung Agung Meletus

Ratusan Penerbangan Di Bali Di Batalkan Akibat Gunung Agung Meletus – Media-media internasional turut mengupas erupsi atau letusan Gunung Agung di Bali, Indonesia. Akibat erupsi pada dunia penerbangan jadi bahasan yang banyak dikaji.

Media yang berbasiskan di Amerika Perkumpulan (AS) CNN, contohnya, mengusung judul “Indonesia volcano : Mount Agung eruption closes Bali’s main airport (Gunung berapi Indonesia : Letusan Gunung Agung tutup bandara paling utama Bali) ”.

Dalam laporannya, media itu menyoroti pengungsian beberapa ribu masyarakat yang tinggal di lebih kurang Gunung Agung. Laporan berlanjut dengan akibat pembatalan beberapa ratus penerbangan di Bandara Internasional Ngurah Rai yang buat lebih kurang 59. 000 penumpang domestik serta internasional tergoda.

Media AS yang lain, Reuters, serta media Kanada, CBC, juga memberitakan akibat erupsi dengan uraian sama.

Media Australia, ABC, merilis berita peringatan bahwa Gunung Agung masih tetap dapat meletus kapan waktu. “Bali volcano : Indonesian disaster agency warns Mt Agung could erupt ‘anytime’, extends evacuation zona (Gunung berapi Bali : Instansi bencana Indonesia memperingatkan Gunung Agung dapat meletus ‘kapan saja’, memperluas zone pengungsian) , ” bunyi judul yang diangkat media itu, Senin (27/11/2017) .

Media Australia ini juga mengupas akibat erupsi yang buat bandara paling utama di Bali ditutup. Peringatan dari kepala Tubuh Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho jadi sumber rekomendasi.

”Waspadai banjir lahar hujan (lahar dingin) di lebih kurang Gunung Agung. Banjir lahar hujan udah berlangsung di lebih dari satu tempat di lereng Gunung Agung. Hujan dapat bertambah. Jangan sampai melaksanakan kegiatan di lebih kurang sungai. Radius 8-10 km mesti kosong dari kegiatan penduduk. #Bali, ” bunyi peringatan dari Sutopo di account Twitter-nya, @Sutopo_BNPB.

Tdk tertinggal, media-media Asia dari India, Malaysia, Singapura, juga meng-update keadaan erupsi Gunung Agung.

About admin