Home / Indonesia / Proyek Tol Trans Jawa Mesti Secepatnya Selesai, Untuk Menekan Kemacetan

Proyek Tol Trans Jawa Mesti Secepatnya Selesai, Untuk Menekan Kemacetan

Sosok Menteri Koordinator Bidang Perekonomian yaitu Darmin Nasution, mengungkapkan jika kemacetan yang tercipta saat arus mudik kemarin khususnya area Brebes Timur menunjukkan jika infrastruktur jalan ke Indonesia mesti bisa digenjot untuk pembangunannya.

Darmin juga mengungkapkan, jika kemacetan ini sudah membuktikan akan daya tampung jalan di Indonesia belum bisa mengimbangi akan pertumbuhan jumlah para pemudik di setiap tahunnya. Maka dari itu, infrastruktur jalan sebagai fokus pertama pembangunan pemerintah.

“Ini masih belum memenuhi, agar arus orang tersebut saat mudik serta balik lagi itu tidak terlalu mengalami macet. Dan masih belum menjawab itu,” ungkap dirinya di Jakarta (7/7/2016).

Dia juga menyatakan jika kemacetan itu bukan sebuah masalah anyat. Ini adalah suatu warisan yang mesti dibenahi oleh pihak pemerintah ketika ini serta ke depannya nanti.

“Memang ini suatu warisan lama, yang telah dibagi-bagi sejak zaman orde baru. Dan dibagi-bagi akan konsekuensinya. Dan itu artinya masih belum dapat, belum bisa tentunya (menanggulangi macet),” ungkap dirinya.

About admin