Home / Berita Umum / Polisi Nyatakan Video Viral Senam di Atas Sajadah Tak Ada Unsur Pidana

Polisi Nyatakan Video Viral Senam di Atas Sajadah Tak Ada Unsur Pidana

Polisi Nyatakan Video Viral Senam di Atas Sajadah Tak Ada Unsur Pidana  – Polisi mengatakan tidak ada unsur pidana berkaitan video viral ‘senam diatas sajadah’. Rangkuman itu didapatkan polisi sesudah lakukan titel masalah serta mengecek beberapa saksi.

“Dari pernyataan ketua serta pelatih senam tidak ada tanda-tanda apapun serta telah meminta maaf, tidak ada unsur kesengajaan, saya memimpin titel masalah serta tidak ada unsur pidana,” kata Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri waktu diminta konfirmasi, Kamis (19/2/2019).

Khoiri menjelaskan Calon legislatif PDIP Doddy Akhmadsyah Matondang yang senam diatas sajadah itu juga dicheck. Pada polisi, Doddy mengakui tidak punya maksud untuk berbuat tidak etis agama Islam.

Khoiri lalu menuturkan tentang duduk masalah itu. Menurutnya, musala di dekat tempat Doddy senam tengah diperbaiki. Beberapa karpet yang telah rusak lantas digunakan jadi keset.

“Karpet dibeli 3 tahun kemarin, musala pun tengah diperbaiki, berbarengan perbaikan serta karpet telah rusak serta ada yang dipotong sebgaian untuk ganjal kaca, lalu untuk angkut barang, ada pasir……di musala itu ada keset, itu digunakan keset. Ada banyak digunakan keset. Utamanya dari ketua jika karpet ini tidak digunakan ini info ketua musala,” tutur ia.

Karpet yang tidak terpakai itu lantas dipindahkan ke panggung sebagai tempat senam Doddy. Karpet itu disimpan sebab panggung licin karena hujan. Doddy lalu senam diatas panggung itu serta laganya direkam oleh beberapa masyarakat yang berada di sana.

Dalam video yang viral, Doddy terlihat ikuti pergerakan dua orang wanita diatas panggung dari triplek. Ada 4 karpet diatas panggung yang lalu diidentifikasi menjadi sajadah. Ada beberapa orang lainnya dibawah panggung yang ikuti pergerakan senam.

Video itu tersebar luas di sosial media serta dikritik oleh netizen. Melalui instagram @doddyakhmadsyah, Doddy lantas mohon maaf.

Keinginan maaf Doddy dikatakan melalui video. Ia terlihat berkemeja serta menggunakan peci. Doddy mengakui khilaf.

“Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Yang saya muliakan beberapa kiai, beberapa ulama, beberapa habaib, muslimin serta muslimah se-Indonesia terutamanya yang berada di Jakarta serta Jakarta Barat,” kata Doddy di awalnya videonya.

“Saya Doddy Akhmadsyah Matondang ingin mengatakan permintaan maaf yang sebesar besarnya atas isi dari video yang viral saat 2 ini hari dimana di video senam itu saya dengan kekhilafan saya, tiada kesengajaan, tiada kesadaran saya, saya ada serta melakukan aktivitas diatas sajadah yang menurut panitia itu tidak digunakan kembali,” kata Doddy.

About admin