Home / unik / Persebaya Akan Hadapi PSIS

Persebaya Akan Hadapi PSIS

Persebaya Akan Hadapi PSIS – Persiapan Persebaya Surabaya menuju pertandingan Liga 2 selalu berjalan. Selesai terjun di Dirgantara Cup 2017, tim berjulukan Green Force bakal mengasah kekuatan mereka dengan beruji cobalah melawan PSIS Semarang dengan format kandang serta tandang.

Persebaya bakal terlebih dulu memerankan pertandingan tandang ke Stadion Jatidiri, Semarang, pada Minggu (12/3/2017). Ini akan jadi pertemuan pertama untuk ke-2 tim sesudah demikian th. tidak bertemu di arena resmi.

Kemudian, ke-2 tim akan sama-sama bertemu kembali ke 19 Maret yang akan datang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Ini sekalian jadi pertandingan kandang resmi pertama untuk Persebaya sesudah kembali pada kancah persepakbolaan nasional selesai tiga th. tidak berkompetisi.
Walau bertopik pertandingan eksperimen, predikat duel classic layak disematkan pada kompetisi ke-2 tim ini. Histori persepakbolaan nasional mencatat, ke-2 tim ini pernah merajai serta bahkan juga sama-sama bertarung di partai puncak.

Terdaftar ke-2 tim telah 2 x berjumpa di partai final memperebutkan tahta paling tinggi sepak BOLA Indonesia. Pertama, pada masa Perserikatan th. 1980-an silam. Tepatnya 11 Maret 1987 di Stadion Paling utama Senayan (Gelora Bung Karno), Jakarta. Waktu itu Persebaya rubuh dengan score 0-1 di partai puncak dari tim bimbingan Sartono Anwar, lewat gol Saiful Amri.

Duel partai puncak ke-2 berlangsung di masa baru Liga Indonesia, yang di gelar di Stadion Klabat, Manado, pada 9 April 1999. Ambisi Persebaya merengkuh gelar juara dua musim beruntun digagalkan penyerang mungil andalan PSIS, Tugiyo. Gol tunggal pemain yang dijuluki Maradona Indonesia itu membuyarkan mimpi Persebaya saat itu.

”Sesuai referensi tim pelatih, kami memerlukan eksperimen berkwalitas untuk lihat perubahan tim supaya kami dapat memperoleh deskripsi mesti berbuat apa sebelumnya Liga 2 diawali, ” tutur Candra Wahyudi, Direktur Tim Persebaya. ”PSIS kami tentukan lantaran mereka termasuk juga tim besar sekalian kompetitor kuat kami di Liga 2 kelak, ” ia memberikan.

Tidak cuma mempunyai tujuan mematangkan persiapan tim, pertandingan persahabatan ini sekalian jadi peluang untuk menjajal system penjualan ticket yang baru. Manajemen Persebaya sudah menggandeng operator ticket My Ticket. Vendor tersebut yang kelak mengatasi manajemen ticket Persebaya sepanjang bermain di Liga 2 musim ini.

CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya menyongsong ketertarikan pertandingan eksperimen melawan Persebaya. ”Pertemuan ini mengingatkan kembali masa lalu saat lantas. Bila BOLEH saya sebut, sejenis ’Battle of Hero’, lantaran ke-2 tim keduanya sama mempunyai histori panjang di sepak bola nasional. Mudah-mudahan pertemuan ini dapat menghidupkan ke-2 tim yang keduanya sama menginginkan kembali pada habitatnya, ” tutur pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini.

About admin