Home / Ekonomi / Perbandingan Harga Daging Sapi Mengalami Kenaikan RI Serta Malaysia Ketika Lebaran

Perbandingan Harga Daging Sapi Mengalami Kenaikan RI Serta Malaysia Ketika Lebaran

Ternyata selain daripada mudik, sebuah perayaan Lebaran di Indonesia sering diiringi dengan suatu tradisi dengan naiknya semua harga kebutuhan pokok, paling utama komoditas pangan yang sangat strategis seperti daging sapi.

Keadaan ini justru terasa berbeda dengan negara yang juga masih satu rumpun, tepatnya adalah Malaysia yang malah bisa mempertahankan stabilitas harga bahan pangan ketika momen Hari Raya Idul Fitri.

Kemudian sosok Sekretaris Jenderal  Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Sekjen APPSI) yaitu Ngadiran, mengatakan jika harga daging sapi segar pada pasar tradisional Indonesia mengalami kenaikan luar biasa dari sebelumnya Rp 120 ribu per kilogram (kg) berubah jadi Rp 150 ribu-Rp 160 ribu per kg ketika H-1 Lebaran kali ini. Sementara itu untuk Malaysia, daging sapi dijual dengan harga sekitar dibawah Rp 100 ribu per kg.

“Untuk Indonesia, ternyata harga daging sapi mengalami kenaikan begitu gila ketika bulan puasa, serta jelang lebaran hingga Rp 160 ribu per kg. Sedangkan dalam negara Malaysia, Filipina dapat berada di bawag Rp 100 ribu per kg. Ditambah lagi masih ada sale serta diskon secara besar-besaran,” ungkap dirinya ketika berbincang bersama Liputan6.com, hari Selasa (5/7/2016).

About admin