Home / Berita Umum / Pengusiran 2 Turis yang Nekat Naik ke Kawah Bromo Menyisakan Cerita Tersendiri

Pengusiran 2 Turis yang Nekat Naik ke Kawah Bromo Menyisakan Cerita Tersendiri

Pengusiran 2 Turis yang Nekat Naik ke Kawah Bromo Menyisakan Cerita Tersendiri – Pengusiran dua orang turis yang nekat naik ke bibir kawah Bromo pada Jumat (22/3) tersisa narasi sendiri. Walau sukses dihalangi, akan tetapi si turis sudah sempat menantang.

Bahkan juga si turis sudah sempat membanting petugas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) sampai terjatuh. Peristiwa itu viral di sosial media

Kepala Seksi Lokasi 1 TNBTS, Sarmin membetulkan terdapatnya turis asing yang membandel serta nekat akan naik ke bibir kawah Gunung Bromo.

Sarmin menyebutkan, momen itu berlangsung Jumat tempo hari seputar jam 12.30 WIB. Waktu itu Turis asal Jerman bersama dengan pasangannya asal Rusia, akan masuk zone 1 km. dari bibir kawah Bromo.

Kedua-duanya sudah sempat diperingati petugas, akan tetapi turis asing asal Jerman membandel, berupaya mendekati kawah. Petugas telah menghambat akan tetapi turis itu masih nekat naik. Yang berlangsung setelah itu si turis menghempas serta membanting petugas sampai terjatuh.

“Petugas melarang wisman itu masuk, sebab status Bromo sekarang ini masih tetap erupsi. Jadi petugas ambil aksi tegas, untuk mengawasi keselamatan mereka” jelas Sarmin, Sabtu (23/03/2019).

Sadar dianya sudah menantang petugas, turis bandel itupun pada akhirnya mohon maaf. Turis itu disuruh untuk meminta maaf di depan camera petugas sebab sudah melanggar zone aman di object wisata Gunung Bromo.

Sesaat data terbaru, PVMBG per 23 Maret 2019 jam 12.00 WIB. Tinggi asap dari kawah Gunung Bromo ada angka 300-900 mtr..

Asap kawah bertekanan lemah sampai tengah teramati berwarna kelabu, serta hitam dengan intensitas tipis, tengah sampai tebal.

Tremor menerus 0,5 – 12 mm, menguasai 2 mm. Untuk status sendiri, Gunung Bromo masih tetap dikatakan siaga level II, dimana penduduk aman di luar radius satu km. dari bibir kawah.

About admin