Home / Berita Umum / Pengiriman 26 Paket Sabu di Kalsel Digagalkan, Polisi Tangkap Seorang Buruh

Pengiriman 26 Paket Sabu di Kalsel Digagalkan, Polisi Tangkap Seorang Buruh

Pengiriman 26 Paket Sabu di Kalsel Digagalkan, Polisi Tangkap Seorang Buruh – Anggota Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Kalsel membekuk seseorang buruh lantaran ketahuan kantongi 26 paket sabu siap edar. Aktor diamankan waktu bakal mengerjakan transaksi.

” Terduga diamankan waktu ingin bertransaksi, dimana ia membawa serta kuasai paket sabu-sabu di tangan kanannya, ” kata Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Kalsel AKBP Sigit Kumoro di Banjarmasin, Kamis (4/4/2019) .

Sigit menjelaskan buruh pria berinisial ZA itu sudah diawasi polisi mulai sejak saat lalu. Dia acapkali nampak mengerjakan transaksi narkoba.

Team yang di pimpin Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Kalsel Kompol Ugeng Sudia Permana langsung mengerjakan penyidikan sampai sukses memperoleh kabar kehadiran Obyek Operasi (TO) yang membawa sabu-sabu. ZA diamankan pada Selasa (2/4) .

” Aktor disergap tidak jauh dari kediamannya di Gang Siaga Jalan Lantaran Mufakat, Kelurahan Landasan Ulin Barat, Kecamatan Liang Anggang, Kota Banjarbaru, pada Selasa (2/4) pagi, lebih kurang jam 10. 00 WITA, ” papar Sigit.

Tanda untuk bukti yang diambil ialah 26 paket sabu-sabu dengan berat keseluruhan 10, 88 gr. ZA juga langsung digiring ke Polda Kalsel untuk menekuni kontrol serta proses hukum seterusnya.

Hasil dari kontrol sesaat, terduga dijaring dengan Clausal 114 Ayat (2) Sub Clausal 112 Ayat (2) Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 Terkait Narkotika.

” Kami ingatkan terhadap penduduk supaya tdk terbujuk bujuk jaringan bandar untuk turut mengedarkan. Lantaran telah banyak beberapa orang kecil seperti buruh serta pemuda pengangguran yang diamankan jadi kurir, ” tandas Sigit.

About admin