Home / Berita Umum / pengedar narkoba jenis sabu-sabu Tangkap BNN

pengedar narkoba jenis sabu-sabu Tangkap BNN

residivis pengedar narkoba type sabu-sabu warga Jalan Simojawar VII/29 Surabaya, sangat terpaksa ditembak mati karna coba melawan serta kabur saat dikeler (disuruh tunjukkan) petugas Tubuh Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa timur, Senin (2/10) malam. Sedang empat orang partnernya, semasing berinisial MP (54), MT (32), LT (31) serta CP (25), di tangkap dalam keadaan hidup-hidup serta saat ini mendekam di sel tahanan.
“Seorang residivis narkoba, Roni sangat terpaksa ditembak sesudah lakukan perlawanan saat dikeler ke area untuk menyimpan sabu-sabu di Jl Simo Jawar VII/29, Surabaya, Senin malam, ” tutur Kepala BNNP Jawa timur, Brigjen Pol Drs Fatkhur Rahman, di Surabaya, Rabu (4/10).
Fakhur Rahman yang sempat menjabat Kapolre Malang Kota itu selanjutnya menerangkan, kalau sebelumnya ditembak, petugas BNNP Jawa timur lebih dahulu menangkap Roni bersama isterinya, LT (31). Dirumah kontrakannya, petugas temukan tanda bukti 0, 5 kg sabu-sabu. Dirumah kontrakan itu juga, petugas mengamankan kaki tangan Roni yang melakukan tindakan jadi pengedar narkoba ke sebagian kota, mengamankan CP, HD serta MT.
Dari penangkapan itu, Roni disuruh untuk memberikan tempat disimpannya sabu yang lain yang disadari jauh semakin banyak volumenya di banding yang diketemukan dirumah kontrakannya. Roni juga digiring petugas BNNP Jawa timur dengan pengawalan ketat. Tetapi saat turun dari mobil serta disuruh memberikan tempat penyimpanan, Roni malah lakukan perlawanan dengan menyerang dengan membabi buta, bahkan juga nekad merebut senjata barah petugas.
“Anggota kami pernah memberi melepas 3x tembakan peringatan ke udara, namun Roni tetaplah melawan. Ya sangat terpaksa ditembak karna berupaya merebut senjata petugas. Dia wafat dalam perjalanan menuju ke rumah sakit, ” tutur Fatkhur Rahman.
Dari pengungkapan pengedar narkoba itu petugas BNNP Jawa timur berhasil mengambil alih tanda bukti sejumlah 2, 5 kg sabu-sabu yang telah dibungkus dalam beberapa puluh kantong plastik, Juga mengambil alih hanphone (HP), buku tabungan bank serta tanda bukti yang lain.
Fatkhur Rahman menyebutkan, aksi tegas selalu dikerjakan BNNP Jawa timur manfaat menghimpit angka pelanggaran narkoba yang makin th. makin selalu bertambah, bersamaan dengan usaha gencarnya operasi kepolisian.
Dibakar
Disamping itu pada hari yang sama, Kapolda Jawa timur Irjen Pol Drs Machfud Arifin didampingi Direktur Ditresnarkoba Polda Jawa timur Kombes Pol Gagas Nugraha, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa timur Maruli Hutagalung, Kabid Pemberantasan BNNP Jawa timur, AKBP Wisnu Chandra, memusnahkan tanda bukti sejumlah 5, 1 kg sabu-sabu serta 7, 4 juta butir pil Carnophen, Rabu. Tanda bukti sejumlah itu dihilangkan lewat cara dibakar di halaman Ditresnarkoba Mapolda Jawa timur.
Kapoda menerangkan, kalau tanda bukti itu adalah hasil ungkap dari delapan orang tersangka, dua tersangka aktor penyalahgunaan barkoba itu salah satunya wanita. “Kami selalu memerangi penyalahgunaan narkoba di Jawa timur. Saat ini kami memusnahkan tanda bukti 5, 1 kg sabu serta 7, 4 juta butir pil carnopen, ” tutur Kapolda Jawa timur, Irjen Pol Machfud Arifin

About