Home / Berita Umum / Pembangunan Jalan Di Padang Savana NTT

Pembangunan Jalan Di Padang Savana NTT

Pembangunan Jalan Di Padang Savana NTT – Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) memiliki rencana bangun dua Pos Lintas Batas Negara (PLBN) penambahan di garis batas di antara RI-Timor Leste yg ada di Pulau Timor, Nusa Tenggara Timur (NTT) .

Sekarang, udah ada tiga PLBN Terintegrasi yg terdapat di Pulau Timor. Ketiganya ialah PLBN Motaain di Kabupaten Belu, PLBN Motamasin di Kabupaten Malaka, dan PLBN Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S Atmawidjaja mengemukakan, pos lintas batas itu memang berniat dibikin, dengan salah satunya maksud buat membuat pusat ekonomi baru disamping terluar Tanah Air.

” Jadi pokoknya saya pengin berikan pesan, kalau bangun Indonesia dari pinggir itu dengan infrastruktur tidak hanya buat keperluan keamanan, namun juga buat ekonomi penduduk. Potensinya ada, ” jelasnya di Atambua, NTT, seperti dilansir Senin (19/5/2019) .

Jadi kabar, Pulau Timor punyai dua perbatasan darat RI-Timor Leste. Pertama, ialah di antara Kabupaten Belu serta Kabupaten Malaka dengan daratan khusus Timor Leste.

Tidak hanya itu ada juga perbatasan di antara Kabupaten Timor Tengah Utara serta Kabupaten Kupang dengan negara sisi Oecussi-Ambeno yg masuk ke lokasi kedaulatan Timor Leste. Keseluruhan panjang perbatasan darat ini sebesar 268, 8 km.

Endra menyambung, Kementerian PUPR pada tahun ini berinisiasi buat bangun dua PLBN penambahan di Pulau Timor, ialah PLBN Oepoli di Kabupaten Kupang serta PLBN Napan di Kabupaten Timur Tengah Utara.

About admin