Home / berita bola / Pelatih Arema FC Mengundurkan Diri

Pelatih Arema FC Mengundurkan Diri

Pelatih Arema FC Mengundurkan Diri – Aji Santoso pada akhirnya pilih mengundurkan diri jadi pelatih Arema FC, Senin (31/7/2017).

Ketentuan itu di ambil Aji sesudah tidak berhasil membawa timnya penuhi sasaran paruh pertandingan. Aji mengakui membidik Arema FC ada di tempat ke-5 dalam klassemen sesaat putaran pertama Liga 1.

Sayang, sasaran itu tidak terwujud. Arema FC ada di tempat ke-7 dengan koleksi 26 point.

” Memanglah saya telah komunikasi dengan Pak Ruddy (General Manajer Arema FC Ruddy Widodo) yang dasarnya saya resign dari Arema, ” kata Aji dalam konferensi pers di Kantor Arema FC.

” Saya katakan terima kasih pada Pak Iwan Budianto (CEO Arema FC), Pak Ruddy yang sudah memberi peluang pada saya, ” ucapnya.

Aji jadi kreator permainan Arema FC cuma sekitaran tujuh bulan mulai sejak bulan Desember 2016 kemarin.

Tetapi, kurun waktu yang singkat itu, Aji telah menyumbangkan dua piala pada tim Singo Edan.

Pertama yaitu Piala Trofeo Bhayangkara 2017 pada awal th. serta Piala Presiden 2017 sebentar sebelumnya dimulainya pertandingan Liga 1.

Sayang, perform Arema FC selalu alami penurunan. Bahkan juga, dalam tiga kompetisi paling akhir sebelumnya tutup paruh pertandingan Liga 1, Arema FC senantiasa tidak berhasil mencetak kemenangan.

Arema FC kalah 0-2 waktu menjamu Persipura di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada Minggu (16/7/2017) kemarin.

Lalu, kekalahan yang sama dihadapi Arema FC waktu berkunjung ke markas Semen Padang di Stadion H Agus Salim pada Jumat (21/7/2017).

Lantas, di kompetisi terakhir paruh pertandingan, Arema FC ditahan imbang 0-0 oleh Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (30/7/2017).

Kekalahan untuk kekalahan itu buat supporter setia Arema FC kecewa serta memohon Aji Santoso mundur.

Tetapi, Aji mengakui pengunduran dianya bukanlah karna paksaan, termasuk juga paksaan dari pemirsa.

” Ketentuan resign ini sesudah saya diskusi dengan pihak manajemen. Jadi, mundurnya saya ini tak ada desakan dari supporter. Jadi, pemikiran saya sendiri, ” ucapnya.

Aji mengakui permainan Arema FC telah bagus. Sayang, permainan yang diperagakan diatas lapangan hijau itu tidak menghasilkan gol.

Hal tersebut yang buat Arema FC senantiasa tidak berhasil mencetak kemenangan.

” Terkadang kita main bagus, namun tidak menang. Bila orang tahu sepak bola tentu menyadari, namun bila tidak tahu tentu komentarnya beberapa macam.

” Tentu, masalah mundurnya saya ini, ada yang sedih ada yang suka, ” ucapnya.

Hingga selama ini, belumlah ada niatan Aji untuk berlabuh ke club beda. Ia mengakui juga akan meneruskan rutinitasnya bermain tenis.

About admin