Home / Berita Umum / Pasutri di Gorontalo Rusak Motornya Karena Menolak untuk Ditilang

Pasutri di Gorontalo Rusak Motornya Karena Menolak untuk Ditilang

Pasutri di Gorontalo Rusak Motornya Karena Menolak untuk Ditilang – Pasangan suami-istri (pasutri) menampik buat ditilang oleh Unit Terus Lintas Polda Gorontalo. Pasutri itu jadi mengakibatkan kerusakan motornya melalui cara dibanting berulang-kali di Kota Gorontalo, Propinsi Gorontalo.

Polisi Terus Lintas, Aiptu Alex Talipi, menuturkan, pengendara sepeda motor itu diberhentikan sebab tdk kenakan helm kala berkendara.

“Menyaksikan pemakai kendaraan roda dua yang kerjakan pelanggaran itu, kami langsung menyudahi kendaraan yang dikendarai oleh pasangan suami-istri ini serta periksa kelengkapan kendaraan berbentuk surat kendaraan, tetapi yang mengenai tdk memperlihatkan surat kendaraan,” tutur Alex, Kamis (27/12/2018).

Oleh karenanya, Alex memberikannya tilang. Tapi pasutri itu menampik serta langsung membentak petugas bahkan juga mengakibatkan kerusakan motornya sendiri.

“Tetapi sesuai dengan mekanisme jalan raya kalau pemakai jalan raya yang kerjakan pelanggaran masih bakal dilaksanakan penyidikan, serta kendaraannya dibawa ke Mapolda,” tegasnya.

Disamping itu, Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono sangatlah menyayangkan ada penduduk yang bertindak sesuai itu.

“Yang perlu untuk diketahui oleh penduduk ialah kehadiran polisi jalan raya di jalan adalah sisi dari service kita pada penduduk,” tuturnya.

Lantaran, menurutnya, pekerjaan polisi sendiri sesuai Masalah 13 UU Kepolisian itu jelas. Tidak hanya mendatangkan kamtibmas, menegakkan hukum, polisi memberikannya perlindungan, pengayoman, serta service pada penduduk. Mempunyai arti, kehadiran kepolisian tidak hanya hanyalah mencari pelanggaran.

“Malahan kehadiran polisi melayani pemakai jalan yang berbeda supaya penduduk dapat terselamatkan dari kecelakaan jalan raya, lantas tdk menyebabkan fatalitas serta korban kecelakaan,” katanya.

About admin