Home / Uncategorized / Obama Kecam Teror Paris | Teror Bom Paris

Obama Kecam Teror Paris | Teror Bom Paris

Obama Kecam Teror Paris | Teror Bom Paris. Menurut laporan terbaru, 60 orang tewas dalam baku tembak yang terjadi di pusat Kota Paris, Prancis. Adapun sebanyak 100 orang masih disandera oleh pelaku teroris di sebuah klub malam, Bataclan.

Insiden ledakan bom bunuh jugaterjadi di dekat sebuah stadion di Paris, di mana laga sepak bola yang mempertemukan Prancis dengan Jerman tangah berlangsung, pada hari Jumat malam waktu Paris.

Aksi teror ini pun memperoleh perhatian khusus dari Presiden AS, Barack Obama. Obama menyatakan, dirinya mengecam insiden yang dilakukan oleh kelompok teror itu.

“Serangan ini adalah insiden yang tidak perlu terjadi, insiden ini sangat keterlaluan untuk memberikan rasa takit kepada warga sipil yang tidak berdosa,” kata Obama kepada awak media, harti Sabtu (14/11) lalu.

Orang nomor satu di Negeri Paman Sam ini juga mengatakan, negaranya akan melakukan tindakan apa pun guna membawa pelaku teroris ke pengadilan. Akan tetapi, Obama mengaku bahwa dirinya belum mengontak Presiden Prancis mengenai serangan ini.

Total jumlah korban dalam insiden di Paris, pun semakin bertambah. Korban meninggal antara lain 35 orang di Bataclan, yang mana penyanderaan masih berlangsung. Pihak kepolisian Kota Paris menyatakan, 100 orang masih disandera.

Adapun, salah seorang saksi mata bernama Ben Grant menyatakan, dia sedang berada di bar dengan istrinya pada saat tembakan dan dia melihat 6 atau 7 warga yang meninggal tergeletak di tanah.

About admin