Home / berita bola / November Bakal Ada Kompetisi Lagi | Berita Bola

November Bakal Ada Kompetisi Lagi | Berita Bola

November Bakal Ada Kompetisi Lagi | Berita Bola. Setelah perhelatan Piala Presiden tahun 2015 ini selesai digelar, pemerintah Indonesia dikabarkan tengah menyiapkan kembali turnamen anyar, di mana turnamen tersebut tidak terikat dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), selaku lembaga yang menangani sepak bola di Tanah Air.

Orang nomor satu di Tanah Air, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa turnamen tersebut akan digelar di bulan November mendatang, sehingga seluruh klub sepak bola yang sempat “rehat” pasca-pembekuan PSSI diharapkan selalu manjalani latihan rutin.

“Nanti, kira kira pertengahan bulan November depan bakal ada kompetisi baru lagi. Akan tetapi, nanti yang bicara bukan saya. Seluruh klub kami harap setelah turnamen ini (Piala Presiden) selesai tetap melakoni latihan,” kata Presiden setelah Persib menang 2-0 kontra Sriwijaya FC di partai puncak Piala Presiden 2015 yang digelar di SUGBK, Jakarta akhir pekan lalu.

Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga juga menambahkan, pemerintah sejauh ini belum menetapkan siapa operator turnamen yang bakal diselenggarakan pada bulan November tersebut. Akan tetapi, dia memberikan kesempatan kepada pihak mana saja yang ingin menjadi penyelenggara.

“Artinya, silahkan siapa saja mempersiapkan diri, kami hanya memberikan dorongan saja,” kata Imam.

About admin