Home / berita bola / Nilmaizar : Lebih Baik Menjaga Kebugaran

Nilmaizar : Lebih Baik Menjaga Kebugaran

Semen Padang telah tiba di Jakarta sejak kemarin, Kamis dan langsung menggelar latihan. Pelatih Nilmaizar mengaku tengah menjaga mental para pemainnya agar tetap fokus menghadapi laga final Indonesia Championship Torabika Piala Jenderal Sudirman.

Semen Padang baru saja melakukan latihan di Lapangan Sutasoma 77, Halim Perdana Kusuma. Dalam latihan tersebut, Nil hanya menerapkan game internal sekaligus recovery pemain setelah melakukan perjalanan panjang dari Padang. Nil mengaku latihan tersebut berjalan normal saja dan tidak ada yang spesial. Selain mempersiapkan taktik dan strategi, dua hal terpenting adalah memompa motivasi para pemainnya dan menjaga mental mereka.

“Normal saja, kami kasih motivasi bahwa ini sudah sampai partai final. Ini adalah harga diri Anda sebagai pemain Semen Padang, harga diri Anda sebagai pemain sepakbola, kenapa tidak tampil maksimal? Kesempatan seperti ini belum tentu ada di tahun depan,” ujar Nil usai memimpin latihan.

Nil memang sangat dikenal sebagai motivator ulang di setiap tim yang dia tangani. Mental disebutnya sangat penting untuk dijaga agar bisa tetap fokus sepanjang pertandingan.

About admin