Home / Berita Umum / Ngaret 2 Jam Wings Air Tabrak Burung

Ngaret 2 Jam Wings Air Tabrak Burung

Jakarta – Maskapai penerbangan Wings Air menyebutkan, ada keterlambatan penerbangan (delay) sepanjang dua jam rute Manado-Melonguane-Miangas-Manado karena bertabrakan dengan burung (bird strike) .

” Kondisi ini (delay) 120 menit karna bird impact atau bird strike, tumbukan pada pesawat dengan burung waktu juga akan mengudara dengan kecepatan tinggi, ” kata Direktur Operasi Wings Air, Redi Irawan dalam info resminya di Jakarta, Minggu (4/3/2018) .

Peristiwa ini menerpa pesawat Wings Air dengan nomor IW 1120 yang juga akan terbang dari Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado menuju Bandara Melonguane, Kepulauan Talaud (MNA) serta Bandar Udara Miangas (MKF) di Sulawesi Utara.

Diluar itu keterlambatan penerbangan juga berlangsung pada rute Manado-Galela, Halmahera Utara-Manado.

Karena bertabrakan dengan burung, disadari Redi mengakibatkan rusaknya pada susunan pesawat, kemampuan mesin terganggu, serta ancaman segera pada keselamatan penerbangan.

” Pilot mengambil keputusan untuk kembali pada landas parkir (apron) . Untuk argumen kenyamanan serta keamanan penumpang, ” katanya.

Semua 67 penumpang dewasa, satu anak anak, dan satu bayi turun dari pesawat serta diarahkan sesaat di ruangan tunggulah terminal keberangkatan.

Wings Air meminimalkan akibat yang muncul dari kondisi penerbangan ini, supaya operasional beda tidak terganggu. Perusahaan segera bergerak menginvestigasi serta melakukan perbaikan pesawat sepanjang dua jam karna keselamatan, keamanan serta kenyamanan penumpang, serta kru pesawat adalah prioritas.

Maskapai dibawah Lion Air Group ini sudah bekerjasama serta bekerja bersama seutuhnya dengan otoritas penerbangan, pengelola bandar udara, serta AirNav jadi pengatur jalan raya udara setempat.

” Kami (Wings Air) sudah menerbangkan kembali semua penumpang sesuai sama jadwal paling baru pada hari ini sesudah memperoleh izin, pesawat layak terbang serta bandara dinyatakan aman, ” tegas Redi.

About admin