Home / berita bola / MSN Masih Belum Puas Membangun kekuatan

MSN Masih Belum Puas Membangun kekuatan

Tiki-taka bukan satu-satunya cara main yang dapat diterapkan oleh Barcelona terhadap waktu ini. Lantaran punya trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, Blaugrana serta dapat mengandalkan serangan balik.

Barca sampai kini dikenal melalui gaya permainan tiki-taka, yang mengandalkan umpan-umpan pendek merapat dan pergerakan dinamis para pemain. Mereka nyaris selalu mendominasi penguasaan bola dan memaksa lawan tetap berlari mengejar si kulit bundar.

Tapi, dibawah panduan pelatih Luis Enrique, permainan Barca lebih variatif. Mereka sanggup mengombinasikan tiki-taka dengan cara bermain yang lain. Ada kalanya Barca mesti bertahan dari gempuran tim lawan dan menunggu peluang buat menyerang balik. Demikian peluang itu datang, mereka dapat segera melepas umpan panjang ke depan, dimana trio Messi, Suarez, dan Neymar bakal menggunakan kecepatan dan kelincahannya buat menghancurkan lawan.

“Sekarang kami mempunyai lebih banyak pilihan daripada sebelumnya. Kami masih mau mengontrol penguasaan bola dan ritme permainan. Aku pikir kami senantiasa membuat kesempatan membentuk gol,” tutur bek Barca, Gerard Pique.

About admin