Home / Berita Umum / Menurut Ustaz Abdul Somad Ada Hikmah Atas Ketidak Hadirannya Di Reuni 212

Menurut Ustaz Abdul Somad Ada Hikmah Atas Ketidak Hadirannya Di Reuni 212

Menurut Ustaz Abdul Somad Ada Hikmah Atas Ketidak Hadirannya Di Reuni 212 – Ustaz Abdul Somad (UAS) tak datang dalam Reuni Besar 212 di Monas minggu akhir waktu lalu. UAS menyatakan tak datang lantaran terbentur skedul.

Hal semacam itu diungkapkan UAS saat wawancara berbarengan Pemimpin Redaksi tvOne Karni Ilyas yg diangkat ke account Youtube TvOneNews seperti disaksikan detikcom pada Sabtu (8/12/2018) . Satu diantaranya pertanyaan Karni Ilyas ialah mengapa UAS tak datang.

” 212 yg pertama, saya tak datang lantaran skedul pengajian, 212 yg tempo hari tak datang pun lantaran ada skedul pengajian, karena itu kedua kalinya tak ada lantaran skedul pengajian, ” kata UAS.
UAS menyatakan tak terpikir bakal ada Reuni 212 atau pertemuan. UAS senantiasa mencatat jadwal-jadwalnya.

” Mengapa ustaz tak setting? Lantaran saya tak terpikir kalau bakal ada reuni, bakal ada pertemuan. Jadi saya senantiasa bikin skedul itu, siapa yg mengundang ya saya tuliskan saja, saya tidak mengerti tanggalnya kalau itu kejadian Maulid Nabi, kalau itu ada tanggal 2 bulan 12, ‘hai Abdul Somad tanggal 2 bulan 12 itu Reuni 212 lo’, tak, ” pungkasnya.

Tetapi, menurut UAS, ada hikmah dibalik ketidakhadirannya. Beberapa ulama seperti Ustaz Arifin Ilham sampai Aa Gym pun tak datang.

” Serta ini sesungguhnya hikmah yg saya tangkap dibalik ini, disana tak ada ustaz Arifin Ilham, disana tak ada Aa Gym, disana tak ada Ustaz Somad, disana tak ada Almukarrom Habib Rizieq Syihab, mengapa umat ini bergabung? Umat bergabung perlihatkan cintanya, syiarnya tidak ada ustaz, tidak ada siapa-siapa saja, tak ada keperluan, ” katanya.

UAS mengemukakan Reuni 212 berjalan dengan damai. Acara itu pun menangkal anggapan-anggapan negatif.

” Seluruhnya berjalan dengan damai aman tentram, membungkam mulut yg berkata bila bergabung ramai bakal mengamuk, bila bergabung ramai bakal memusnahkan, bila ramai bisa jadi radikal, manakah? ” paparnya.

About admin