Home / Politik / KPU Jakarta Sudah Mempersiapkan 7,2 Juta Surat Suara

KPU Jakarta Sudah Mempersiapkan 7,2 Juta Surat Suara

KPU Jakarta Sudah Mempersiapkan 7,2 Juta Surat Suara – Ketua Komisi Penentuan Umum (KPU) Propinsi DKI Jakarta Sumarno menyampaikan sejumlah 26 instansi survey telah mendaftar ke institusinya untuk lakukan hitungan cepat atau ” quick count ” pada di Pilkada DKI Jakarta 2017.

” Telah ada lembaga-lembaga survey untuk lakukan hitungan cepat serta telah mendaftar ke KPU sejumlah 26 instansi survey, ” kata Sumarno di Kantor KPU DKI Jakarta, seperti dikabarkan Pada Rabu, (25/01/2017) .

Tetapi, Sumarno menyampaikan ke-26 instansi survey itu belum semua konfirmasi ke KPU untuk lakukan hitungan cepat.

Disamping itu menurutnya, pihak KPU tak lakukan penentuan atau pemilahan lembaga-lembaga survey itu, tetapi yang terutama telah mendaftar ke KPU.

” Iya, KPU tak lakukan penentuan atau pemilahan mereka cuma ditata agar tercatat di KPU lalu dua minggu atau paling optimal 15 hari sesudah lakukan survey atau hitungan cepat itu mesti melaporkan akhirnya pada KPU, ” katanya.

Dia menerangkan hasil yang dilaporkan ke KPU Jakarta yaitu caralogi survey, akhirnya serta termasuk juga sumber dananya dari tempat mana.

Sumarno menyampaikan berkaitan sumber dana, mereka mesti melaporkannya walau datang dari pasangan calon harus juga dilaporkan supaya orang-orang tahu.

KPU Propinsi DKI Jakarta sudah mengambil keputusan jadwal pengambilan suara Pilkada DKI Jakarta pada 15 Februari 2017.

Ada tiga pasangan calon gubernur serta wakil gubernur DKI Jakarta yang bertarung dalam Pilkada Jakarta yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki T Purnama-Djarot Saiful Hidayat, serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Dalam Pilkada 2017, keseluruhan daftar pemilih tetaplah di DKI Jakarta sejumlah 7. 108. 589 serta KPU Jakarta sudah mempersiapkan 7, 2 juta surat nada. Dalam Pilkada DKI Jakarta ada 13. 023 Tempat Pemungutan Nada (TPS) .

About admin