Home / Uncategorized / Khalid Masood Bukan Anggota ISIS

Khalid Masood Bukan Anggota ISIS

Khalid Masood Bukan Anggota ISIS – Kepolisian Inggris menyampaikan, tak temukan bukti Khalid Masood, pelaku serangan di Westminster, London, minggu lantas, mempunyai kaitan dengan grup Negara Islam Irak serta Suriah (ISIS) atau Al Qaeda.

Petinggi senior unit antiterorisme, Neil Basu menyatakan, tak ada bukti yang mensupport spekulasi kalau Masood alami radikalisasi waktu mendekam di penjara pada 2003.

” Tak ada bukti yang mensupport klaim itu, ” kata Basu.

Ia menyampaikan, serangan yang menewaskan empat orang ini memakai mobil serta pisau sebagai senjata.

Berdasar pada kenyataan ini diambil kesimpulan tindakan Masood didasarkan pada tehnologi rendah, didasarkan pada tehnik dengan biaya yang murah.

Serangan yang berjalan pada Rabu (22/3/2017) pada jam 14. 40 itu cuma berjalan sepanjang 82 detik.

Masood meningkatkan kendaraan dengan kecepatan sampai sekitaran 122 km. per jam lantas menabrak beberapa orang di trotoar Jembatan Westminster, menabrak pagar kompleks gedung parlemen sebelumnya menikam seseorang anggota polisi.

Pria berumur 52 th. ini lalu tewas ditembak oleh aparat keamanan bersenjata yang melindungi gedung parlemen. .

Masood terlahir dengan nama Adrian Elms lalu mengambil nama keluarga bapak tirinya Ajao. Terakhir ia merubah namanya jadi Khalid Masood.

ISIS mengklaim kalau Masood yaitu ” satu diantara tentaranya ” tetapi Neil Basu menepis klaim ini.

” Ia mengikuti cara serangannya dari serangan lain. . . ada kesan kalau ‘ISIS bertindak di sini’ berkaitan dengan cara serangan serta tujuan yang ia tentukan yakni warga sipil serta polisi, ” kata Basu dalam wawancara dengan program BBC, Pemandangan.

” Namun saya tidak miliki info kalau ia mengulas gagasan serangannya dengan pihak-pihak lain, ” kata Basu.

About admin