Home / Berita Umum / KH Ma’ruf Amin Masuk Cawapres Jokowi

KH Ma’ruf Amin Masuk Cawapres Jokowi

KH Ma’ruf Amin Masuk Cawapres Jokowi – Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin desas-desus nama dianya sendiri yang ada pada 10 calon calon wakil presiden buat Presiden Joko Widodo vs Ketua Umum PPP Romahurmuziy. Ia menyebutkan siap kalau negara memanggilnya jadi calon wakil presiden menyertai Jokowi.

” Apabila buat negara, apabila buat pribadi saya sebenarnya jadi ini (kyai) saja telah cukup. Namun apabila bangsa serta negara membutuhkan biasa saja, ” kata Ma’ruf terhadap wartawan selesai zikir bersama-sama di Kejaksaan Agung, Jl. Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Jumat (20/7/2018).

Sewaktu ditegasi lagi oleh wartawan, sehubungan siap atau mungkin tidak dianya sendiri jadi calon wakil presiden Jokowi kalau dipilih, dia menuturkan kesanggupannya.

” Iyalah buat negara. Kebanyakan orang siap buat negara, apabila negara memang perlu, kebanyakan orang siap, ” tegas dia.

Tapi, dia menuturkan sampai waktu ini komunikasi pertemuan dengan Jokowi sehubungan dengan calon wakil presiden. Ia juga heran kenapa namanya datang dalam 10 nama calon wakil presiden

Belum pula (ada pertemuan). Tidak ada, maka itu saya heran mengapa nama saya datang dari lokasi mana, he-he-he, ” tuturnya.

Ma’ruf juga menuturkan tak mau mengintervensi Jokowi sehubungan persyaratan pribadi calon wakil presiden yang dapat dipilihnya. Ia juga belum pula jelas siapa pribadi yang dapat diseleksi Jokowi.

” Seharusnya saya saja sama Pak Jokowi, janganlah mengintervensi lah. Waktu ini (masalah calon) wapresnya Jokowi mbok sabar, ” tangkisnya.

Sebelumya, Rommahurmuziy sebutan lain Rommy menyebutkan 10 nama calon calon wakil presiden Jokowi. Dari beberapa nama , nama Ma’ruf Amin jadi antara lainnya. Kecuali Ma’ruf, ada juga nama Rommy sendiri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Mahfud MD, beberapa nama .

About admin