Home / Politik / Kertas Pilgub DKI Mulai Dilipat

Kertas Pilgub DKI Mulai Dilipat

Kertas Pilgub DKI Mulai Dilipat – Surat nada buat Pilkada DKI Jakarta segera didistribusikan ke setiap lokasi sesudah tiba dari Makassar. Komisi Penentuan Umum (KPU) Jakarta Pusat lantas segera bergerak cepat menyortir serta melipat surat nada.

” Hari ini KPU Jakarta Pusat mulai sortir serta pelipatan dari lepas 24 hingga perkiraan 7 hari ke depan usai, ” kata Arif Bawono Ketua KPU Jakarta Pusat di Gudang Logistik KPU Jakpus, Bungur, Selasa (24/1/2017) .

Diterangkan Arif, pembuatan dikerjakan oleh 30 pekerja trampil. Mereka di beri pekerjaan satu dus setiap orang dengan isi 5. 000 surat nada. ” Jadi, ada sasaran 150 ribu surat nada teratasi perharinya, ” sambung dia.

Pembuatan cepat dengan tenaga trampil ini manfaat menguber sasaran distribusi ke setiap tempat pengambilan suara (TPS) pada 1 Febuari 2017.

” Surat nada (rampung) hingga 1 Februari, kemudian turun ke kecamatan, lantaran loading semua alat TPS ada disana. Kemudian, kelurahan 12 Februari, jadi waktu 14 Februari tim pemungut nada bakal ambillah kotak tersegel buat dimanfaatkan 15 Februari, ” papar Arif.

Di ketahui, sekarang ada 154 dus diisi surat nada tersimpan di gudang logistik KPU Jakarta Pusat. Keseluruhan jumlah surat nada yaitu 747. 152 surat nada dengan 19. 287 surat nada cadangan. Nanti semuanya surat nada bakal di distribusikan ke 1. 237 TPS di semua lokasi Jakarta Pusat.

About admin