Home / Indonesia / Keadaan Bandara Soekarno-Hatta Biasa Saja, Menurut Ungkapan Menteri Jonan

Keadaan Bandara Soekarno-Hatta Biasa Saja, Menurut Ungkapan Menteri Jonan

Sosok pria yang menjadi menteri Perhubungan yaitu Ignasius Jonan, menilai jika kenaikan jumlah penumpang pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta, daerah Tangerang masih kelihatan wajar sekali. Hal tersebut terlihat dari keadaan bandara paling besar di Indonesia itu dalam waktu H-4 Lebaran.

Dirinya menduga, apabila distribusi penumpang pada Bandara Internasional Soekarno-Hatta jauh lebih merata daripada operasi saat mudik tahun kemarin. “Distribusinya sebenarnya lebih merata. Coba kita tonton, ya biasa saja kan pastinya,” ungkap Jonan setelah meninjau Terminal 1 Bandara Soekaro-Hatta tersebut, di Tangerang, hari Sabtu (2/7/2016).

Menurut laporan, ungkap Jonan, jika kenaikan jumlah dari penumpang pada Bandara Soekarno-Hatta meraih sekitar 8 persen daripada saat periode yang hampir sama tahun kematin. Kenaikan penumpang tersebut  dapat diantisipasi dengan memberikan penerbangan tambahan beberapa maskapai di bandara itu.

Tetapi mantan sosok Direktur KAI tersebut juga mengungkapkan jika masih banyak sekali slot untuk penerbangan tambahan yang masih belum dipakai maskapai. “Ekstra flight sekitar kurang lebih 33, ini baru 5 saja yang telah digunakan,” jelas Jonan.

About admin