Home / Ekonomi / Investor Gagal Tanam Modal di Aceh Utara | Regional

Investor Gagal Tanam Modal di Aceh Utara | Regional

Investor Gagal Tanam Modal di Aceh Utara | Regional. Dua orang investor yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia dan Lampung, dikabarkan tidak jadi berinvestasi di Aceh Utara.

Alasan mereka, karena tidak nyaman dalam menanamkan modalnya pada sektor pengolahan buah kelapa sawit serta buah nenas di wilyah tersebut.

“Untuk investor yang dari Malaysia, pihak kami sudah sebanyak empat kali melakukan pertemuan dengan mereka. Mereka juga sudah pernah datang ke sini (Aceh Utara) juga empat kali, tapi ujung-ujungnya mereka tidak jadi masuk. Menurut mereka, kondisinya tidak nyaman,” kata M Jamil, selaku Wakil Bupati Aceh Utara dalam sebuah acara seminar.

Jamil juga menambahkan, dirinya beserta Bupati Aceh Utara juga telah mendatangi untuk melihat secara langsung perusahaan perkebunan nenas yang berlokasi di Lampung.

“Bahkan presdir perusahaan nenas di Lampung tersebut sudah berkunjung di Aceh Utara. Pihak kami sudah menyiapkan lahan, akan tetapi, mereka tetap tidak mau masuk juga,” tambahnya.

Menurut Jamil, faktor keamanan serta kenyamanan investor yang menjadi halangan utama. Selain hal tersebut, ke depannya lagi, sambung Jamil, pihaknya akan fokus dalam mengembangkan sektor usaha kecil serta menengah.

“Usaha kecil maupun menengah akan kami kembangkan terus. Saat ini sudah banyak yang tumbuh, kami berharap ini akan menjadi solusi dalam mengentaskan kemiskinan,” katanya.

About admin