Home / Indonesia / Ini Pesan Kak Seto Terhadap Para Orangtua, Terkait Demam Pokemon Go

Ini Pesan Kak Seto Terhadap Para Orangtua, Terkait Demam Pokemon Go

Walau sebenarnya masih belum diresmikan untuk rilisnya, tetapi demam gim Pokemon Go telah mulai terlihat di indonesia. Dan banyak sekali tentang respons pro-kontra bermunculan menyangkut dampak permainan tersebut buat masyarakat Indonesia, apalagi anak-anak.

Kemudian sang pemerhati anak yaitu Seto Mulyadi, mengungkapkan jika gim Pokemon Go sama hanya permainan-permain yang masug mempunyai berbagai sisi, dari negatif serta positif. Tinggal bagaimana masyarakat bisa menyikapinya.

“Sisi positifnya ‎dapat menjadikan anak kreatif, asyik, begitu terhibur, sekaligus tertantang, sampai berbagai kemampuan kecerdasan dapat saja dilatih,” ungkap sosok pria yang sering disapa dengan nama Kak Seto, ketika ditemui di Kantor Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, di Jakarta, hari Sabtu (16/7/2016).

Kak Seto langsung mengatakan, jika gim ini bisa meningkatkan sebuah rangsangan kepada gerak motorik serta sosialisasi anak. Anak-anak juga bisa saja bermain di alam bebas dan lebih berkumpul dengan rekan-rekannya. Tetapi, masih ada yang lebih penting daripada itu semua, tepatnya adalah harus ada peran orangtua juga dibelakangnya.

About admin