Home / berita bola / Indonesia Hadapi Uni Emirat Arab Lagu Kebangsaan Salah Punya Malaysia

Indonesia Hadapi Uni Emirat Arab Lagu Kebangsaan Salah Punya Malaysia

Indonesia Hadapi Uni Emirat Arab Lagu Kebangsaan Salah Punya Malaysia – Lagu berkebangsaan Indonesia salah diputar saat pertandingan melawan Uni Emirat Arab. Bukan Indonesia Raya yang diputar malahan lagu berkebangsaan Malaysia.

Indonesia hadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Zabeel Tingkat Dubai di pertandingan paling akhir mereka di Penyisihan Piala Dunia 2022 Kelompok G, Jumat (11/6/2021) malam WIB. Insiden kurang memakai udah menempa Indonesia di pertandingan ini sekejap sebelumnya kick-off.

Ini berlangsung pasnya waktu Indonesia bakal menyanyikan kembali berkebangsaan Indonesia Raya. Klub Garuda memperoleh bergantian pertama buat dengerin lagu berkebangsaan terlebih dahulu sebelumnya UEA.

Waktu lagu mulai bergema, perihal tidak-pas tampil. Pasalnya yang diputar panitia tidaklah kembali Indonesia Raya namun malahan lagu berkebangsaan Malaysia, Negaraku.

Banyak pemain Indonesia yang khusyuk siap-siap dengerin Indonesia Raya seketika kebingungan. Mereka mulanya sama sama liat sebelumnya usaha memperlancarkan protes ke panitia.

Panitia yang sadar bakal kekeliruan mereka lekas ganti lagu berkebangsaan Malaysia itu dengan Indonesia Raya. Pasukan Shin Tae-yong kembali dengan sikap prima mendengarkannya.

Sementara waktu bergantian UEA, tidaklah ada beberapa permasalahan yang ada sama hal yang dijumpai Indonesia. Lagu berkebangsaan UEA, Ishi Balady, dilantunkan sejak mulai awalan.

Indonesia sendiri habis kick-off kesukaran buat menangkal Uni Emirat Arab waktu 90 menit. Pasukan Bert van Marwijk dapat menang mutlak 5-0 atas Indonesia.

5 gol UEA lahir dari brace Ali Mabkhout serta Fabio Lima, dan 1 gol yang lain dibentuk oleh Sebastian Tagliabue. Indonesia sesungguhnya pernah sempat miliki kemungkinan buat menipiskan tertinggal di dalam menit ke-38. Akan tetapi, tendangan penalti Evan Dimas dapat ditangkal Ali Khaseif.

Kekalahan ini membikin Indonesia menyudahi Penyisihan Piala Dunia 2022 dengan cuman mendapat satu angka. Cuma satu point yang digapai Klub Merah Putih yaitu waktu sama imbang 2-2 dengan Thailand.

About penulis77