Home / Uncategorized / Harga Cabai Di Pasar Berangsur Turun

Harga Cabai Di Pasar Berangsur Turun

Harga Cabai Di Pasar Berangsur Turun – Harga cabai rawit merah di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur mulai membuktikan penurunan. Harga cabai rawit merah yang dulunya Rp 130. 000/kg saat ini telah turun jadi Rp 80. 000/kg.

Menurut di antara Bandar Cabai di Pasar Induk Kramat Jati Diky Alamsyah, penurunan harga itu berkat suplai cabai dari daerah mulai berlimpah. Sehingga suplai yang ada mulai meredam pedasnya harga cabai.

” Kenaikan suplai barangkali sekitaran 15-20%, jadi harga mulai turun. Untuk cabai rawit merah grade A Rp 80. 000/kg, grade B Rp 70. 000/kg serta grade c Rp 65. 000/kg, ” katanya selagi dihubungi detikFinance, Minggu (19/3/2017) .

Menurut Diky penurunan harga cabai telah berlangsung dengan cara bertahap sepanjang 2 minggu paling akhir. Hal itu bersamaan dengan berlimpahnya suplai yang datang dari banyak wilayah sentra cabai.

” 3 daerah daerah telah dapat mensuplai seperti Blitar, Jawa Tengah serta Tuban. Namun Garut juga mulai banyak pula. Harga turun sehari-hari tak tahu Rp 10. 000 atau Rp 5. 000. Terkadang naik Rp 10. 000, namun dengan cara grafik selalu turun, ” paparnya.

Diky mengakui tak dapat memperkirakan hingga kapan penurunan harga cabai bakal berlangsung, tapi andaikata di lihat dari grafik, penurunan harga belum menggapai titik paling rendahnya. Terlebih terdapat banyak daerah yang juga mulai masuk saat panen. Sehingga masihlah bakal ada penambahan suplai yang bikin harga selalu turun.

” Di awal bln. April mulai masuk dari Sulawesi. Garut mulai banyak. Saya tak dapat predisksi, namun bila di lihat dengan cara grafik selalu turun. Namun untuk sentra-sentra panen cabai mereka menutupi keperluan di daerahnya dahulu baru di lempar ke Jakarta, ” tandasnya.

About admin