Home / Berita Umum / Gubernur DKI Meminta Polisi Usut Tuntas Para Pelaku Perusakan Cafe Di Jakarta

Gubernur DKI Meminta Polisi Usut Tuntas Para Pelaku Perusakan Cafe Di Jakarta

Gubernur DKI Meminta Polisi Usut Tuntas Para Pelaku Perusakan Cafe Di Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta polisi menindak pelaku pendukung Persija yang dikira lakukan serangan di cafe di Tebet, Jakarta Selatan selesai gelaran tonton bersama (nobar) final Piala Indonesia PSM-Persija. Dia menjelaskan udah bekerjasama dnegan Polda Metro Jaya berkaitan insiden itu.

” Semua pelanggaran hukum harus ditindak dengan cara hukum. Saya komunikasi dengan Pak Kapolda (Metro Jaya) , mereka yang kerjakan tindak pidana akan dikerjakan proses tindak pidana, polisi proses itu, ” sebut Anies di Monas, Jakarta Pusat, Rabu (7/8/2019) .

Anies menghimbau seluruh pihak, terutamanya pendukung Persija yakni The Jakmania, biar tidak lakukan tindakan perusakan. Dia lantas memperjelas aksi menantang hukum harus dipakai sangsi.

” Saya mohon pada semua yang rapi serta tertata, jangan kerjakan pelanggaran. Disaat lakukan pelanggaran itu telah masuk aksi tanah pidana, serta diolah kepolisian. Pesan pada semua, kalau kita saling menjaga keteraturan, apabila melanggar, akan diolah hukum, ” katanya.

Berkaitan kompetisi Piala Indonesia di antara PSM-Persija, Anies menilai pemain Persija serta banyak partisan. Ia menjelaskan masalah menang dan kalah dalam kompetisi adalah perihal lumrah.

” Kawan-kawan kerja all-out, pendukung lantas telah all-out beri dukungan, jadi satu ikhtiar, ini ikhtiar yang begitu baik, ” kata Anies.

” Karenanya menjaga persahabatan, menjaga persaudaraan. Kita menjaga saling. Berikan sportivitas serta silakan kita junjung terus. Insyaallah Persija akan tampil berubah menjadi juara di putaran-putaran selanjutnya, ” tambah ia.

Awal kalinya, Cafe Komandan di serang rangkaian orang selesai nobar final Piala Indonesia di antara PSM menantang Persija. Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar menyebutkan serangan berasal waktu pendukung yang lewat melempari cafe.

” Disaat usai kompetisi serta salah satunya menang dari faksi PSM dalam ada yang berjoget-joget serta ada dikira pendukung Persija yang lewat itu tampak lakukan pelemparan, ” papar Indra di tempat, Jalan KH Abdullah Syafei, Tebet, Selasa (6/8) .

Menurut Indra, nobar pendukung PSM di cafe Komandan tidak diadukan ke polisi. Namun polisi dijelaskan Indra telah berusaha menghindar serangan.

” Kepolisian coba menangkis sebab saat itu ada juga sejumlah dari seberang turut lempar. Seperti yang disaksikan di jejaring sosial, ” kata Indra.

About penulis77