Home / Ekonomi / Gaji Pria Asia Ternyata Paling Besar Daripada Lainnya, Di AS

Gaji Pria Asia Ternyata Paling Besar Daripada Lainnya, Di AS

Apabila berbincang masalah gaji atau penghasilan untuk para pekerja yang ada di Amerika Serikat (AS), ternyata kaum pria pasti jauh lebih tinggi daripada kaum wanita. Sedangkan penghasilan orang yang berkulit putih lebih tinggi dibandinkan orang berkulit hitam.

Namun, coba tebak siapa yang memperoleh rata-rata penghasilan setiap jam paling besar di AS apabila dikategorikan menurut jenis kelamin, kemudian ras, suku, serta antar golongan juga? Jusrtru pria Asia untuk pemenangnya.

Dengan mengutip dari Bloomberg, hari Jumat (8/7/2016), menurut adanya sebuah penelitian yang dijalankan oleh pihak Pew Research Center, langsung diketahui jika pendapatan Pria asal Asia setiap jam hingga US$ 24 atau sekitar Rp 317 ribu (sebuah estimusi kurs 13.208 setiap dolar AS).

Untuk penelitian ini lebih mengacu terhadap adanya para pekerja yang melaksanakan aktivitas secara penuh atau juga paruh waktu, dengan umur sekitar 16 tahun ke atas.

Sedangkan pria berkulit putih hanya menempati posisi kedua sekitar US$ 21 per jam atau Rp 277 ribu per jam. Buat wanita Asia lumayan besar penghasilannya US$ 18 setiap jam atau Rp 237 ribu per jam. Untuk wanita kulit putih senilai US$ 17 per jam atau Rp 224ribu per jam.

About admin