Home / berita bola / Fabian Barthez: Joe Hart Memang Tidak Sehebat Seperti Manuel Neuer Serta Hugo Lloris

Fabian Barthez: Joe Hart Memang Tidak Sehebat Seperti Manuel Neuer Serta Hugo Lloris

Memang sebenarnya permainan dari Joe Hart saat mengawal gawang dari Inggris selama ajang Euro 2016, langsung mendatangkan sebuah kritik dari mantan penjaga gawang Prancis, tepatnya adalah Fabian Barthez.

Meskipun sebagai salah satu favorit untuk menjadi juara, namun petualangan dari Inggris terpaksa harus berhenti saat babak 16-Besar ajang Euro 2016. Memang pasukan dari Roy Hodgson tumbang dari skuat debutan yaitu Islandia, dengan skor akhir 2-1.

Kinerja dari sang penja gawang yang saat ini sudah berusia 29 tahun tersebut langsung memperoleh sorotan tersendiri. Dirinya dinilai bertanding kurang baik pada pertandingan menjamu Wales di babak fase grup serta waktu ditumbangkan menjamu Islandia.

Secara tidak segan-segan, Barthez langsung menilai jika Hart bukan salah satu dari beberapa deretan kiper hebat dunia yang bermain di ajang Euro 2016.

“Teknik dirinya (Hart) kurang baik. Dirinya masih terlalu tidak agresif serta horizontal,” ungkap Barthez seperti yang sudah dilansir oleh France Football.

“Ia memang banyak menjalankan beberapa kesalahan karena sudah tidak menghalangi jalannya alur bola, maka dari itu tangan dia justru terdorong dengan kekuatan tendangan sang lawan.”

About admin