Home / berita bola / Enrique Puji Habis Sergio Busquets | Liga Spanyol

Enrique Puji Habis Sergio Busquets | Liga Spanyol

Enrique Puji Habis Sergio Busquets | Liga Spanyol. Sosok juru latih Barcelona, yakni Luis Enrique, menyatakan bahwa Sergio Busquets adalah gelandang terbaik dunia. Hal tersebut diungkapkannya setelah laga yang mempertemukan Getafe dengan Barca  di stadion Coliseum Alfonso Perez akhir pekan lalu.

Dalam laga tersebut, Barca menang 2-0 melalui gol Luis Suarez serta Neymar. Akan tetapi, menurut sang pelatih, kemenangan ini merupakan hasil dari kerja apik Busquets di barisan kedua.

“Busquets adalah pemain yang sangat unik. Dia mampu menjadi kerangka babgi tim ini,” ujar Enrique sebagaimana dilansir oleh laman resmi klub.

“Dia adalah gelandang terbaik yang pernah ada, bukan cuma di Eropa, namun di seluruh dunia,” tambahnya lagi.

Sebagai seorang gelandang bertahan, sang pemain memang terlihat sibuk dalam laga kontra Getafe. Dia menjadi salah satu pemain yang kerap memberikan umpan dalam laga ini, yakni 97 kali. Jumlah tersebut melampaui catatan Ivan Rakitic (85 umpan) dan Neymar (79 umpan).

“Busquets memiliki nilai lebih tingi jika dilihat dari sisi inteligensia. Dia sangtat solid menjaga daerahnya dan juga sukses membantu lini depan, terutama saat menekan tim lawan. Dia akan menjadi pemain pentin dalam tim mana pun,” puji Enrique pada pemainnya.

About admin