Home / Politik / Elektabilitas Ahok-Djarot Urutan Teratas

Elektabilitas Ahok-Djarot Urutan Teratas

Elektabilitas Ahok-Djarot Urutan Teratas – Tanda Politik Indonesia melaunching survey elektabilitas calon gubernur serta calon wakil gubernur DKI Jakarta 2017. Akhirnya elektabilitas pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) -Djarot Saiful Hidayat tempati rangking paling atas. “Sekitar 63 % basis pendukung Ahok-Djarot pilih lantaran telah ada bukti riil hasil kerjanya serta memiliki pengalaman di pemerintahan, ” kata Direktur Eksekutif Tanda Politik Burhanuddin Muhtadi dalam konfrensi pers di Jakarta, Rabu (25/01/2017) .

Burhan mengungkap Ahok-Djarot peroleh elektabilitas 38, 2 %. Sedang elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni 23, 6 %. Setelah itu Anies Baswedan – Sandiaga Uno mempunyai elektabilitas 23, 8 %. Ada sejumlah 14, 5 % responden tak menjawab atau masihlah rahasia.

Support pada Ahok bertambah dengan cara berkelanjutan dalam satu bulan paling akhir. Hal semacam ini menurut Burhan karena Ahok dinilai telah ada bukti hasil kerjanya serta memiliki pengalaman di pemerintahan. Selain itu, sosok Ahok juga berkelanjutan hingga dikira lebih positif pada beberapa besar segi.

“Ahok dinilai tambah baik dalam gambaran pandai atau berwawasan, luas, perhatian pada rakyat, jujur, bersih dari korupsi, tegas berwibawa serta dapat memimpin DKI, ” katanya.

Kenikmatan atas petahana dalam satu bulan paling akhir juga adalah argumen Ahok-Djarot unggul dalam survey. Sekitaran 75 % warga Jakarta senang atau begitu senang dengan kemampuan Ahok sebagai Gubernur. “Begitu dengan juga tingkat kenikmatan pada Djarot sebagai wakil gubernur sekitaran 57 %, ” kata Burhan

Burhan menyampaikan kebijakan pemerintah DKI Jakarta juga dinilai positif umum. Kebijakan-kebijakan relokasi permukiman liar juga masihlah didukung umum serta dikira bisa menyejahterakan warga. ” Seperti perlakuan serta mencegah banjir, perlakuan sampah, dan keadaan infrastruktur serta service umum, ” tuturnya.

Tetapi demikian kebijakan Ahok masalah reklamasi masihlah jadi pro-kontra di orang-orang. Burhan menyampaikan support orang-orang pada kebijakan itu masihlah fluktuatif. ” Tetapi, kebijakan reklamasi pantai utara Jakarta masihlah bergerak maju dukungannya, ” ucap alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Disamping itu, masalah sangkaan penodaan agama surat Al Maidah ayat 51 masihlah punya pengaruh penting pada Ahok. Walau hal semacam itu pelan-pelan cobalah dilepaskan Ahok. ” Tetapi sekarang ini Ahok terlihat mulai keluar dari gosip yang begitu kuat menghimpit dukungannya, ” katanya.

Lihat hasil termuan yang ada, Juru Bicara Ahok-Djarot Maruar Sirait optimistis calonnya bisa memenangkan pilkada satu putaran. ” Dengan sisa saat yang ada lebih kurang tiga minggu, satu putaran bukanlah hal yang mustahil, ” katanya.

Tanda Politik Indonesia lakukan survey 12-20 Januari 2017. Survey memakai cara Staratified Multistage Secara acak Sampling lewat cara tatap muka ke 808 responden. Data responden asli yang dianalisis sebanyakn697 orang yang mempunyai Margin of Error 3, 8 % dengan tingkat keyakinan 95 %.

About admin