Home / Berita Umum / Ekspor Bir Meningkat, Devisa Bertambah

Ekspor Bir Meningkat, Devisa Bertambah

Ekspor Bir Meningkat, Devisa Bertambah – Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mencatat jika saat lima tahun akhir-akhir ini, rata-rata nilai export bir terdaftar tumbuh 12 prosen per tahun.

Export itu di antaranya di kirim ke Malaysia, Thailand, Kamboja, Singapura, Timor Timur.

Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Achmad Sigit menyampaikan jika buat 2017 tempo hari, keseluruhan devisa yang dibuat dari export itu menggapai US$7, 6 juta.

” Oleh karena ada penerimaan devisa itu, neraca perdagangan kita dikit terbantu, ” ujarnya seperti diambil dalam pengakuan yang di keluarkan di Jakarta, Selasa (14/8).

Bukan sekedar meningkatkan devisa, Achmad menyampaikan jika industri minuman alkohol termasuk juga bir juga berubah menjadi salah satunya penyumbang penerimaan cukai.

Berdasar pada catatan kementeriannya, pada 2017 tempo hari keseluruhan sumbangan penerimaan cukai dari industri minuman alkohl menggapai Rp5, 27 triliun.

Penerimaan itu, naik bila dibanding 2016 yang cuma Rp5, 14 triliun.

Presiden Direktur PT Multi Bintang Indonesia Tbk Michael Chin menyampaikan biar peran itu dapat selalu bertambah, pihaknya sekarang agresif dalam mengeksplorasi pasar baru, seperti Amerika Serikat (AS).

” Kami awal kalinya sudah mulai export ke Korea Selatan, diluar itu kami akan jelajahi empat benua, Asia, Eropa, Australia, ” ujarnya.

Michael percaya diri, usaha itu akan membawa hasil bersinar, terlebih di AS. Menurut dia, Bir Bintang cukuplah digemari golongan peselancar AS.

About admin