Home / Berita Umum / E Toll Diberlakukan Mulai Oktober Mendatang

E Toll Diberlakukan Mulai Oktober Mendatang

E Toll Diberlakukan Mulai Oktober Mendatang – PT Layanan Marga selalu mensosialisasikan pemakaian uang elektronik jadi pembayaran di pintu-pintu tol. Hal semacam ini menyusul berita kalau mulai Oktober 2017 kelak, semua pintu tol tak akan melayani transaksi tunai.

Begitu automatis semuanya transaksi juga akan memakai e-toll card. Tetapi bagaimana dengan kesiapan dengan pengenalan serta infrastrukturnya.

Menjawab hal semacam ini, Direktur Operasi II PT Layanan Marga (Persero) Subakti Sukur, menerangkan kalau penetapan itu belum juga semua benar juga akan dikerjakan pada Oktober kelak.

” Maksudnya memanglah untuk mensupport Pergerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dari pemerintah. Namun di beda bagian banyak juga yang haru disediakan, paling penting itu masalah pengenalan, lantas, kesiapan, serta ketegasan, jadi belum juga tentuk Oktober kelak, ” ucap Subakti sekian waktu lalu waktu dihubungi KompasOtomotif.

Menurut Subakti, dengan kesiapan apabila dikerjakan pada Oktober sangatlah terlalu cepat. Bukanlah bermakna tidak dapat untuk dikerjakan, namun apabila lihat dari keadaan pengenalan yang kurang gencar jadi akan tidak jalan dengan baik.

” Banyak orang-orang yang kurang sadar atau bahkan juga tidak paham peranannya dari e-toll. Bukan sekedar itu, kesiapan dari bank penyedia kartu harus juga ditegaskan, e-toll itu kan tidak dari Layanan Marga, namun dari bank, jadi harus mesti ada kesiapannya. Belum juga untuk problem top-up (isi ulang) bagaimana, karna jujur sebagian yang dirasakan pemakai masih tetap kesusahan waktu au lebih saldo, ” kata Subakti.

Bukan sekedar itu, Subakti juga memperhitungkan dari bagian keseluruhnya. Apabila kelak telah diharuskan, bagaimana dengan pintu-pintu tol yang ada daerah, apakah juga siap. Lantas bagiamana dengan kesiapan orang-orang yang berada di luar pinggir atau luar Jakarta, apakah mereka juga telah miliki serta tahu, belum juga problem hukuman serta ketegasan hukum yang harus juga dirumuskan.

About admin