Home / internasioanl / Berada di Laut Libya Selama 12 Hari Tanpa Makan dan Air, 15 Imigran Tewas

Berada di Laut Libya Selama 12 Hari Tanpa Makan dan Air, 15 Imigran Tewas

Berada di Laut Libya Selama 12 Hari Tanpa Makan dan Air, 15 Imigran Tewas – Lima belas imigran wafat selesai terombang ambing tiada minuman dan makanan sepanjang 12 hari di terlepas pantai Libya. Mereka wafat dalam sebuah kapal.

Selasa (4/12/2018) , Kepala Agen Imigrasi PBB IOM di Libya, Othman Belbeisi, menyampaikan keseluruhan ada 25 orang di perahu itu. Sepuluh orang sukses selamat walau alami kehilangan cairan tubuh berat.

” Kami merupakan 25 migran di kapal. Kami pergi dari (kota Libya barat) Sabratah serta kami ada di laut sepanjang 12 hari tiada makanan serta air. Lima belas sudah wafat, ” kata salah satunya korban selamat.

Banyak korban selamat sudah dibawa ke pusat detensi. Banyak dokter serta team darurat tengah dalam perjalanan ke pusat detensi itu.

Pantai barat Libya merupakan titik keberangkatan buat sejumlah besar migran Afrika sub-Sahara yg melarikan diri dari perang serta kemiskinan. Mereka mengharapkan dapat membuat kehidupan baru di Eropa.

Jumlahnya migran yg sampai Italia sudah mengalami penurunan tajam semenjak tahun. Pemicunya diantaranya meningkatnya patroli keamanan Uni Eropa di lebih kurang pantai Libya.

About admin