Home / Uncategorized / Bea Cukai Kupang Mengagalkan Import Tulang Paus Dari Polandia

Bea Cukai Kupang Mengagalkan Import Tulang Paus Dari Polandia

Bea Cukai Kupang Mengagalkan Import Tulang Paus Dari Polandia – Bea Cukai Kupang mengagalkan import barang berwujud area badan dari satwa yg dilindungi berwujud Tulang Paus yg tidak ditambahkan dokumen perizinan dari lembaga tekhnis perihal pada Senin 3 Juli 2017. Sama sesuai dokumen pengangkutan, barang itu dimasukkan ke lokasi Indonesia dari Polandia lewat kiriman pos arah Desa Lamalera, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

Kepala Kantor Bea Cukai Kupang, M Budi Iswantoro mengutarakan, temuan ini diawali dari hasil kesangsian petugas pada gambaran pemindai X-Ray. Selanjutnya dilanjutkan dengan pengecekan fisik mendalam, didapati ada paket kiriman pos di isi serpihan ruas tulang belakang dari mamalia laut berjenis Paus.

“Paus termasuk juga salah satunya satwa yg dilindungi yg termasuk juga definisi cetaceans dalam Appendix II CITES. Oleh lantaran itu, mesti mendapatkan surat izin export Appendix Cites II dari negara asal, ” tegas Budi, Kamis (6/7/2017).

Sehabis dijalankan penindakan, petugas Bea Cukai Kupang menyerahkan tanda untuk bukti itu ke Balai Besar Perlindungan Sumber Daya Alam Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Import barang itu dikira sudah tidak mematuhi Pasal 21 ayat 2 (d) serta pasal 24 ayat 2 Undang Undang No 5/1990 terkait Perlindungan Sumberdaya Alam Hidup serta Ekosistemnya.

About admin